http://www.kpujepara.go.id/wp-content/uploads/2019/02/KPUJEPARA-KECIL.jpg
Home / Berita / Ada Hadiah Jutaan Rupiah untuk Selfie Usai Mencoblos

Ada Hadiah Jutaan Rupiah untuk Selfie Usai Mencoblos

lomba-selfie_1Kpujepara.go.id – Saat menggunakan hak pilih di dalam bilik tempat pemungutan suara (TPS), pemilih tidak diperbolehkan membawa kamera/telepon genggam yang dilengkapi kamera. Namun untuk berswafoto atau selfie di luar pagar TPS diperbolehkan. Masyarakat bisa selfie di luar TPS usai memberikan hak suara (mencoblos) di TPS pada Rabu (17/4). KPU Kabupaten Jepara menyediakan hadiah jutaan rupiah untuk foto selfie terbaik.

Anggota KPU Kabupaten Jepara Muhammadun Senin (15/4) mengatakan, KPU secara serentak memang mengadakan lomba selfie di TPS untuk pemilu 2019 dengan tema Pemilu Berintegritas untuk Masa Depan Indonesia. “Jadi tiap KPU kabupaten/kota menyelenggarakan kegiatan ini. Pemilih yang sudah menggunakan hak pilihnya, bisa mengambil foto selfie di luar pagar TPS. Ini bagian dari upaya mendorong masyarakat bisa antusias berpartisipasi dalam pemilu 2019 dengan menggunakan hak pilihnya di TPS. Ketentuan lombanya jelas, di antaranya tidak boleh menggunakan pose-pose kampanye, mengandung unsur SARA, atau kekerasan. Tunjukkan saja jari kelingking yang telah dicelupkan ke tinta usai mencoblos,” kata Muhamma7un.

Ia juga menjelaskan, dengan kegiatan ini, diharapkan pemilih bisa turut mengajak pemilih yang belum menggunakan hak pilihnya sepanjang pukul 07.00-13 pada Rabu (17/4). “Ini bagian dari dorongan agar yang punya hak pilih, benar-benar bisa menggunakan hak pilihnya. Dengan mengunggah foto selfie yang sesuai ketentuan ke media sosial, setidaknya itu bisa menjadi ajakan secara bersama-sama. Jadi masyarakat berpartisipasi langsung dengan memilih sekaligus pengingat ke pemilih lain untuk melakukan hal serupa. Ini menjadi pintu ujung kami di KPU dalam mengajak masyarakat menggunakan hak pilih,” jelas Muhammadun. (kpujepara)

lomba-selfie_2

lomba-selfie_3

lomba-selfie_4

lomba-selfie_5