http://www.kpujepara.go.id/wp-content/uploads/2019/02/KPUJEPARA-KECIL.jpg
Home / Berita / Pilbup Berintegritas Menjadi Dambaan Semua Orang

Pilbup Berintegritas Menjadi Dambaan Semua Orang

_MG_5432

JEPARA – Sejumlah tokoh masyarakat bersepakat untuk mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam mewujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) yang berintegritas. Hal itu disuarakan dalam sebuah Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan KPU Jepara, Jumat (1 April 2016) di Rumah Makan Maribu, Jalan Ratu Shima No 1 Jepara.

 

_MG_5408

FDG tersebut diselenggarakan KPU Jepara dalam rangka menyongsong tahapan Pilbup 2017. FGD dengan tema Pilbup Berintegritas untuk Masyarakat Jepara itu dikemas dengan santai dan diawali dengan gala dinner election.  KPU Jepara mengundang 40 peserta dari berbagai kalangan mulai dari pimpinan Partai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Lintas Agama, Aktivis dan sejumlah organisasi kemasyarakatan. Bertindak sebagai moderator diskusi seorang wartawan senior dari Suara Merdeka, Sukardi MPd.

 

_MG_5437

Menurut beberapa orang, Pilbup yang berintegritas harus benar-benar diwujudkan oleh KPU. Sebagaimana disampaikan Ahmad Sahil dari Lakpesdam NU Jepara,
Pilbup yang berintegritas juga harus diawali dari sistem perekrutan calon dalam internal partai harus mengedepankan idealisme.

_MG_5500

Sedangkan Asep Sutisna, mantan Angota KPU Jepara dan mantan Ketua DPD Muhammaddiyah Jepara menambahi, ketika bicara integritas kembalilah ke dalam hati kita masing-masing di mana kita hidup di Jepara dan memajukan Jepara adalah tujuan kita. “Di mana bumi dipijak maka di situ langit dijunjung,” ungkapnya.

IMG_5477

Sementara itu, Ana Khomsanah dari koalisi Perempuan Indonesia (KPI) menyebutkan perempuan harus dilibatkan untuk turut terlibat dalam memikirkan Jepara kedepan dalam konteks pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Hal senada juga disampaikan ketua Muslimat NU Jepara Imronah, bahwa suara perempuan harus turut menentukan nasib Jepara. Apalagi jumlah pemilih perempuan lebih banyak dari laki-laki.

 

_MG_5462

Acara tersebut dibuka oleh Ketua KPU Jepara Haidar Fitri. Dia menyampaikan bahwa tema Pilbup Berintegritas Untuk Masa Depan Jepara berlaku untuk seluruh elemen Pemilu, baik itu penyelenggara pemilu, peserta, pengawas serta pemilih dalam proses penyelenggaraan Pilbup Jepara 2017.  “Jadi bukan hanya penyelenggara saja yang harus berintegritas, namun juga unsur-unsur dalam pemilu pun juga harus berintegritas demi Jepara lima tahun kedepan”, terangnya.

Diakhir acara, para peserta diskusi diminta untuk menandatangani komitmen bersama mewujudkan Pilbup Berintegritas. Tandatangan itu diharapkan menjadi wujud untuk mengikat komitmen bersama agar sama-sama turut mewujutkan Pilbup yang berintegritas. (hupmas)

 

 

 


_MG_5494

_MG_5507

IMG_5518
IMG_5527