Home / Berita / BRI Fasilitasi Pembuatan Rekening PPK Se-Kabupaten Jepara

BRI Fasilitasi Pembuatan Rekening PPK Se-Kabupaten Jepara

Jepara-kpuonlineHari ini Selasa (19/7) KPU bekerjasama dengan PT. BRI (Persero) Tbk. melakukan pembuatan rekening untuk PPK se- Kabupaten Jepara di Kantor KPU Jepara. Pembuatan rekening kolektif ini dimaksudkan untuk memudahkan kinerja KPU dan PPK dalam hal pendistribusian alokasi dana hibah APBD Pemilukada Jepara 2012.

Anggota KPU divisi perencanaan, keuangan, logistik, umum, rumah tangga dan organisasi, Anik Solikhatun, menjelaskan dalam proses pencairan harus ada tandatangan dari ketua, sekretaris, dan bendahara PPK sehingga dapat dipertanggungjawabkan secara fisik. “ Jadi kami harapkan kita tidak hanya sukses menyelenggarakan Pemilukada dari sisi demokratis, tapi juga akuntabel dari sisi anggaran“, pungkasnya.

Bagian marketing perwakilan BRI Cabang Jepara, Agus Nur Santo, menyambut dengan antusias dan akan memfasilitasi dengan maksimal kerjasama ini sehingga Pemilukada dapat berjalan sukses. “Kami akan memberikan prioritas kepada PPK yang akan mencairkan dana sehingga tidak perlu mengantri pada saat proses pencairan”, tegasnya dalam menanggapi pertanyaan dari PPK.

Diharapkan dengan pembuatan rekening secara kolektif di tingkat PPK yang di fasilitasi oleh BRI akan mempermudah dan melancarkan pengelolaan anggaran sehingga terjamin keamanan dan akuntabilitasnya.