Home / Berita / Debat Paslon Berjalan Lancar, Warga Jepara Diminta Tentukan Pilihan Paling Tepat

Debat Paslon Berjalan Lancar, Warga Jepara Diminta Tentukan Pilihan Paling Tepat

Debat pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Jepara yang berlangsung di Gedung Wanita, Jalan Hos Cokroaminoto, Jepara, Rabu (25/1) semalam berjalan lancar. Ratusan simpatisan masing-masing paslon juga bersikap tertib saat debat berlangsung.
Keempat paslon hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh KPU Jepara yang disiarkan langsung di TVRI dan Radio Kartini Jepara mulai pukul 19.30 hingga 21.30 WIB.

Keempat paslon yang mengikuti debat tersebuta yaitu Marzuqi- Subroto, Khaeron .S – Ahmad Ja’far, Nur Yahman – Aris Isnandar serta Yuli Nugroho- Nurudin Amin.
Mereka secara lancar memaparkan visi misi serta pertanyaan-pertanyaan dari para panelis, diantaranya yaitu Hasyim Ashari (Undip), Prof Suryo Santoso (UGM) dan Prof Wuryati Kuncoro (Unisula).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Jepara, Muslim Aisha meminta dengan adanya debat paslon bupati dan wakil bupati yang disiarkan langsung di stasiun TVRI tersebut dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Jepara. Bahkan masyarakat dapat mengenal dan mendengarkan langsung visi misi serta janji-janji dari para calon bupati dan wakil bupati kabupaten Jepara yang akan ditentukan pada pencoblosan pada Minggu (29/9) mendatang.”Saya berharap, dengan debat paslon ini, seluruh masyarakat jepara bisa menyaksikan langsung, dan menentukan bupati dan wakil bupati yang berkompeten, yang cerdas, sehingga dapat membawa Kabupaten Jepara semakin maju dan sejahtera,” kata Muslim.

Dia juga berharap masyarakat ikut berpartisipasi dan memberikan hak suaranya pada pencoblosan mendatang. “Setelah mengenal dan mendengarkan program-program paslon, masyarakat tidak asal pilih untuk menentukan pemimpin kabupaten Jepara periode 2012-2017 mendatang,” jelasnya. (Wb)