Home / Berita / DP4 Diserahkan Oleh Pemda Ke KPU

DP4 Diserahkan Oleh Pemda Ke KPU


jepara-kpuonline
Pemerintah Kabupaten Jepara Menyerahkan DP4 Kepada KPU Jepara
Hari ini Kamis (28/7) bertempat di ruang setda 1 Jepara, Ketua KPU kabupaten Jepara Muslim Aisha, SHI menerima Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pilkada (DP4) dari Pemerintah Kabupaten Jepara yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Jepara H. Ahmad Marzuqi, dan di tandai dengan penandatanganan berita acara serah terima DP4. Acara ini Juga dihadiri oleh dinas dan instansi terkait serta para tamu undangan.

Kepala Disdukcapil Drs. Bambang Santoso, MM mengatakan bahwa, DP4 ini merupakan bahan bagi KPU untuk penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jepara periode 2012-2017. Yang mana diserahkan berupa hardcopy dan softcopy (CD) dengan jumlah DP4 laki-laki 423.049 jiwa, perempuan 414.153 jiwa dengan total 837.202 jiwa.

Muslim menambahkan, data yang diterima selanjutnya akan di cocokan dan di saring agar tidak terdapat data ganda maupun yang tidak memenuhi syarat. “DP4 ini selanjutnya akan diserahkan kepada PPS melalui PPK dan PPS yang di bantu Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang akan melakukan Pemutakhiran Data Pemilih dan akan di tetapkan menjadi DPT”, tegasnya. (wb/df)