Home / Berita / Empat pasangan Calon Serahkan Berkas Pendaftaran pada Hari Terakhir Pendaftaran

Empat pasangan Calon Serahkan Berkas Pendaftaran pada Hari Terakhir Pendaftaran

Hari terakhir pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup dan Cawabup) Selasa (8/11), benar-benar menjadi hari istimewa bagi KPU Kabupaten Jepara. Empat pasang Cabup dan Cawabup memenuhi janjinya untuk mendaftarkan diri agar bisa bertarung memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Jepara pada Pemilukada 29 Januari 2012 mendatang.

Meski anggota KPU sebelumnya sempat dibuat was-was jika pada hari terakhir tidak ada pasangan yang daftar, namun semua keraguan itu sirna setelah sampai pada pukul 15.30 sudah ada tiga pasangan yang didaftarkan ke KPU. “Akhirnya tahapan pemilukada akan bisa dilanjutkan pada tahapan berikutnya. Sebab jika pada hari terakhir ini tidak ada calon mendaftar, mungkin tahapan bisa molor,” kata ketua KPU Kabupaten Jepara Muslim Aisha.

Pasangan yang mengembalikan berkas pendaftaran pertama adalah pasangan Yuli Nugroho dan Nuruddin Amin. Pasangan yang diusung PDI Perjuangan, PKB, PKNU, PKS, PDS, dan PKP ini tiba di KPU pukul 12.15.
Kemudian pada pukul 14.10 disusul pasangan lain, yakni Chaeron Syariefuddin dan Ahmad Ja’far dengan diusung koalisi Partai Demortat dan Partai Hanura. Pasangan calon ini datang dari Chaeron Centre di jl Hos Cokroaminoto dengan diiring pendukungnya.

Sekitar satu jam kemudian, yakni pukul 15.30 koalisi PPP, PAN, PKP Indonesia, dan Partai Barnas mendaftarkan pasangan calonnya. Koalisi partai tersebut mendaftarkan pasangan Ahmad Marzuqi dan Subroto.
Sementara itu, pasangan Nuryahman dan Aris Isnandar yang diusung koalisi Partai Golkar, Partai Gerindra, serta Partai Kedalulatan mendaftarkan ke KPU pada Selasa malam. Sekretaris DPC Partai Gerindra Jepara Salim Prasetya mengkonfirmasikan bahwa pihaknya akan datang ke KPU pada pukul 22.00.

Adapun untuk tahapan berikutnya, kata Muslim Aisha, KPU akan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada semua calon. Dan akan dilakukan verifikasi administrasi kelengkapan persyaratan pasangan calon.