Home / Berita / Gelar Ngobrol Bareng KPU Jepara, Kupas Tag Line Pilgub Jateng 2018

Gelar Ngobrol Bareng KPU Jepara, Kupas Tag Line Pilgub Jateng 2018

Para narasumber dari KPU Jepara, GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah memberikan pemaparannya dalam acara Ngobrol Bareng KPU Jepara, Sabtu malam (18/11) di Halaman gedung PC NU Jepara.
Para narasumber dari KPU Jepara, GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah memberikan pemaparannya dalam acara Ngobrol Bareng KPU Jepara, Sabtu malam (18/11) di Halaman gedung PC NU Jepara.

 

JEPARA – KPU Kabupaten Jepara, Sabtu malam (18/11) menggelar acara ‘Ngobrol Bareng KPU Jepara’ sebagai salah satu upaya menyosialisasikan penyelengaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018. Ngobrol Bareng KPU Jepara yang digelar santai di halaman gedung PC NU itu juga disiarkan secara tunda di Radio R-Lisa Jepara.

Hadir sebagai narasumber dalam acara itu, Subchan Zuhri, Anggota KPU Jepara, Ketua PC GP Ansor Samsul Anwar dan Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Gardana. Ngobrol Bareng KPU Jepara yang dimoderatori penyiar Radio R-Lisa Dinda Kirana itu juga dihadiri sejumlah pengurus GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, IPNU/IPPNU, dan sejumlah pengurus Partai Politik.

Dalam kesempatan itu, Subchan Zuhri dari KPU Jepara memaparkan terkait tag line Pilgub Jateng, yakni “Becik Tur Nyenengke”. Menurutnya, becik dalam bahasa Jawa adalah baik. Tetapi, becik dalam Pilgub Jateng diharapkan bukan hanya sekadar baik, namun diartikan lebih luas lagi, yakni baik, berintegritas, berbudaya, tertib serta mencerminkan asas-asas pemilu.

“Sedangkan nyenengke atau menyenangkan, adalah sesuatu yang harus mengiringi kata becik. Becik dan Nyenengke tidak bisa dipisahkan,” tambah Subchan. Lebih lanjut disampaikan, bahwa penyelenggaraan Pilgub Jateng 2018 ini diharapkan dapat terselenggara dengan baik, berintegritas dan berbudaya sekaligus menyenangkan semua pihak.

“Sesuatu yang baik itu belum tentu bisa menyenangkan banyak orang. Tapi KPU berharap, Pilgub Jateng kali ini tidak sekadar becik, tapi juga harus bisa menyenangkan,” tegasnya.

Oleh karena itu, KPU mengajak kepada masyarakat agar bergembira dan bersuka cita menyambut Pilgub Jateng 2018 ini. Bayang-bayang bahwa Pemilihan adalah sesuatu yang menyeramkan harus dijauhkan dari pikiran warga Jawa Tengah. Dan masyarakat juga diminta untuk turut berpartisipasi dalam setiap tahapan Pilgub ini. “Kalau masyarakat sudah senang, partisipasi adalah sesuatu yang mudah,” tambahnya.

Sementara itu, Samsul Anwar, ketua PC GP Ansor Jepara mengatakan pihaknya akan turut mengawal penyelenggaraan Pilgub Jateng ini agar sesuai dengan tag line KPU, yakni yang becik tur nyenengke itu. Ansor dengan segala potensinya punya peranan penting dalam menentukan nasib masa depan bangsa dan daerah.

Hal senada disampaikan Gardana, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Jepara. Menurutnya, Pilgub ini harus bisa membuat masyarakat benar-benar nyenengke. Terutama proses dan hasil pilgub yang bisa membuat Jawa Tengah lebih baik lagi. (hupmas KPU Jepara)

ngobrol-bareng-kpu-jepara-2 ngobrol-bareng-kpu-jepara-3 ngobrol-bareng-kpu-jepara-4