Home / Berita / Jalin Keakraban, KPU Sambangi Pawarta

Jalin Keakraban, KPU Sambangi Pawarta

IMG_0347JEPARA – Dalam rangka menjalin keakraban dan kerja sama yang baik, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara berkunjung ke sekretariat Paguyuban Wartawan Jepara (Pawarta) di Kompleks Museum RA Kartini, Rabu (4/12/2013). Kunjungan ke Pawarta ini melanjutkan agenda silaturahim KPU yang sudah dilakukan sebelumnya.

Dari KPU Jepara hadir Ketua KPU M Haidar Fitri bersama anggotanya, Subchan Zuhri, Koko Suhendro dan Andi Rakhmat. Satu dari lima anggota KPU, Anik Sholihatun berhalangan. Selain para komisioner ada juga Sekretaris KPU Jepara Da’faf Ali, Kasubbag Teknis Titik S, dan beberapa stafnya.

Sementara dari Pawarta sendiri tampak lengkap, di antaranya ada ketua Pawarta Budi “Erje” Santoso yang juga wartawan Wawasan. Kemudian ada Muhammadun Sanomae, Akhmad Efendi (Suara Merdeka), Femy Noviyanti dan Unggul YH (Radar Kudus), Dian Ardiansyah (Radio Kartini), Zacky Alvian (Radio Swara Jepara), Ferdi (Radio Erlisa), Fery A (Radio POP), Wahyu (Koran Muria), Alip Sutarto (MNC TV) dan Nurcahyo Adianto kontributor TATV.

Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri menyampaikan, kunjungannya ke Pawarta dalam rangka menjalin silaturahim dan menggalang kerja sama serta dukungan. Para insan pers dipandang sebagai salah satu bagian pilar demokrasi yang harus terlibat dalam proses demokrasi di Indonesia ini. ”Untuk itu kami berharap kerja sama KPU dan Pawarta harus terus ditingkatkan. Pawarta atau para wartawan punya andil besar dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” ujarnya. Dia berharap, KPU Jepara yang salah satu anggotanya berlatar belakang wartawan akan dapat mempererat komunikasi dengan para insan pers.

Sementara, Ketua Pawarta Budi Santoso mewakili teman-temannya mengaku bangga mendapat kunjungan dari KPU Jepara. Pawarta sebaga tempat tongkrong, diskusi, curhat dan bertukar pikiran dari sesama wartawan di Jepara, tentu tidak menolak jika dimintai dukungannya dalam kesuksesan pemilu maupun tegaknya demokrasi.

Pawarta juga pernah bekerja sama dengan KPU untuk mensosialisasikan pemilihan bupati 2012 lalu. Dengan potensinya, Pawarta tentu akan turut andil dalam kesuksesan pemilu. (*SZ)