Home / Berita / JELANG PEMILUKADA JEPARA 2012

JELANG PEMILUKADA JEPARA 2012


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara menjalin koordinasi dengan media sebagai salah satu persiapan pelaksanaan tahapan pemilukada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jepara 2012. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 7 Juni 2011, oleh 5 (lima) Anggota KPU Kabupaten Jepara diawali dengan silaturahmi ke Suara Merdeka di Kantor Perwakilan Jepara yang ditemui oleh Kepala Biro Muria Suara Merdeka , Muhammadun Sanomae dan Kepala Pemasaran Suara Merdeka Perwakilan Jepara Sugito, dilanjutkan kunjungan ke Kantor Radar Kudus Biro Jepara di Jalan MT. Haryono No. 09 Jepara yang ditemui General Manajer Radar Kudus Ganang Rosyidi

Dalam pertemuan yang diselenggarakan di dua tempat terpisah itu KPU Kabupaten Jepara berharap proses Pemilukada yang tahapan pelaksanaannya telah dimulai 1 Juni 2011 lalu, hingga prosesnya berakhir tidak sekedar rutinitas. Pilkada diupayakan bisa menjadi proses berdemokrasi yang prosesnya sehat dan menghasilkan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang terpercaya dan bisa membawa amanat masyarakat Jepara.

KPU Kabupaten Jepara sebagai lembaga penyelenggara Pemilu, di tingkat Kabupaten, siap menerima berbagai masukan yang kreatif demi kelancaran dan suksesnya Pemilukada dan berupaya keras agar Pemilukada ini tidak asal “mlaku” . Dari sekian banyak agenda yang perlu disampaikan kepada masyarakat, media menjadi salah satu ruang publik sebagai penyambung informasi baik dari KPU ke masyarakat atau sebaliknya. Peran media sangat penting terutama dalam proses sosialisasi. Tanpa bantuan media, sosialisasi Pemilukada yang akan dilakukan sulit bisa sampai ke masyarakat. Dengan adanya koordinasi dengan kalangan media, diharapkan dapat mensukseskan pelaksanaan Pemilukada yang sudah dimulai tahapannya. (YT/DF)