Home / Berita / Jelang Pemutakhiran, KPU Serahkan DP4

Jelang Pemutakhiran, KPU Serahkan DP4

Pagi ini (19/8), KPU menyerahkan data pemilih (DP) kepada PPK melalui ketua dan sekretaris PPK. selanjutnya, PPK akan menyerahkan DP tersebut kepada PPS dan akan di mutakhirkan bersama Panitia Pemutakhiran Data Pemilih(PPDP).

“Menurut jadwal, DP diserahkan kepada PPK tanggal 2-4 September 2012, namun karena bertepatan dengan libur hari raya, maka DP diserahkan hari ini”, jelas Anggota KPU Ahmad Mustofa. Ia menambahkan, PPK dapat menyerahkan kepada PPS sebelum jadwal tetapi untuk tahapan pemutakhiran harus dimulai sesuai dengan jadwal.

Rapat Koordinasi tersebut juga membahas perencanaan jumlah TPS (Tempat pemungutan Suara). Harsono, Ketua PPk Keling mengungkapkan bahwa karena kondisi geografis yang tidak memungkinkan, kecamatan Keling harus menambah jumlah TPS. menanggapi hal itu, Ketua KPU Kabupaten Jepara Muslim Aisha menjelaskan bahwa jumlah TPS hasil kesepakatan KPU, DPRD, dan Pemkab adalah 1719 TPS, Jumlah tersebut bisa dikurangi tapi tidak bisa ditambah.

“untuk mengatasi penambahan Jumlah TPS, harus dicari solusi, misalnya dengan subsidi dari kecamatan lain yang masih memungkinkan pengurangan jumlah TPS”, jelas muslim (Din)