Home / Berita / Kirab Kampanye Damai Digelar Dua Rute

Kirab Kampanye Damai Digelar Dua Rute

koordinasi kirab kampanye damaiJEPARA – Dalam mempersiapkan pelaksanaan kirab kampanye damai Pemilu 2014, Rabu (12/3) KPU Kabupaten Jepara gelar rapat koordinasi dengan melibatkan semua unsur terkait. Hadir dalam rapat koordinasi di aula KPU Jepara itu semua peserta pemilu, perwakilan Polres Jepara, Kodim 0719/Jepara, Dinas Perhubungan, Desk Pemilu Pemkab Jepara, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Bakesbangpol, serta Panwsalu.

Dari hasil koordinasi tersebut, kirab kampanye damai yang akan digelar KPU Kabupaten Jepara Sabtu, 15 Maret 2014 diputuskan menempuh dua rute. Dengan dua rute tersebut, diharapkan semua daerah pemilihan (dapil) akan terlewati rombongan kirab yang akan diikuti semua peserta pemilu.

Disepakati pula, dalam kirab kampanye damai nanti setiap partai politik hanya boleh mengerahkan maksimal empat unit mobil yang dibagi dalam dua rute. Mobil yang dipakai kirab tidak diperbolehkan mobil bak terbuka.

Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri mengatakan, kirab kampanye damai ini dimaksudkan agar semua peserta pemilu dapat menjunjung tinggi kebersamaan dan memegang teguh komitmen untuk mematuhi aturan. “Harapan kami pelaksaan kampanye nanti akan dipatuhi oleh semua partai,” katanya.

Sebelum dilaksanakan kirab, KPU Jepara juga akan menggelar pembacaan ikrar damai untuk Pemilu 2014. Ikrar itu akan dibacakan oleh pimpinan partai politik peserta pemilu dan akan ditandatangani di hadapan saksi para pejabat Forkopinda Kabupaten Jepara.

Adapun untuk rute kirab kampanye damai yakni, untuk rute 1 menempuh jalur dari Pendapa Kabuapten – Kecamatan Kedung – Desa Troso – Pecangaan – Kalinyamatan – Pertigaan Gotri – arah Welahan – Desa Kalipucang – Kuanyar – Tigajuru – Mayong – Pancur – Rajekwesi – Paguklampitan – Mindahan – Bawu – Tahunan dan kembali ke Pendapa.

Untuk rute 2 mulai dari Pendapa Kabupaten – Kelurahan Pengkol – Desa Kecapi – Lebak (Pakis Aji) – Guyangan – Krasak – Bangsri – Sambung Oyot – Terminal Kelet – kembali ke Bangsri – Mlonggo – Pendapa. (**)