Home / Berita / KPU Apresiasi Pameran Foto “Pahawanku” yang Digelar Wartawan

KPU Apresiasi Pameran Foto “Pahawanku” yang Digelar Wartawan

Anggota KPU Jepara Muhammadun (tengah) bersama wartawan saat menyaksikan pameran foto yang digelar PWI Jepara di Pasar Pengkol Jepara, Sabtu (11/11)
Anggota KPU Jepara Muhammadun (tengah) bersama wartawan saat menyaksikan pameran foto yang digelar PWI Jepara di Pasar Pengkol Jepara, Sabtu (11/11)

KPU Jepara.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara mengapresiasi kegiatan pameran foto dan karya seni rupa bertema Pahlawanku yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jepara di lantai 2 Pasar Pengkol. Acara itu dibuka Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Jepara Yoso Suwarno, Sabtu (10/11) mewakili Bupati Ahmad Marzuqi.

Hadir juga dalam kesempatan itu Ketua PWI Jepara Budi Santoso, perwakilan dari Dinas Perdagangan, anggota KPU Jepara Muhammadun, Kabid Komunikasi Arif Darmawan, Kasubag Media Massa Wahyanto, para pelajar serta para pengunjung. Seluruh wartawan Jepara yang tergabung di PWI  juga hadir. Pameran akan berakhir pada 17 November 2018.

“Kami membuka pameran ini tepat saat Hari Pahlawan 2018 dengan tema Pahlawanku. Lokasi pameran kami pilih di sebuah pasar tradisional ini lebih untuk mendekatkan karya fotografi ini dengan masyarakat. Pasar ini ramai tiap pagi dan pengunjung bisa naik ke lantai 2 untuk melihat pameran. Lokasinya bersih,” ujar Budi Santoso.

Yoso Suwarno senang dengan kreativitas masyarakat yang ikut mengirim foto-fotonya ke pameran yang difasilitasi PWI tersebut. Apalagi berlokasi di pasar. “Ini selain memaerrkan foto dan karya seni rupa, juga untuk promosi pasar. Pasar Pengkol setelah dibangun memang bersih dan representatif,” kata dia. Pemkab, kata dia, menyambut baik kegiatan itu, terlrebih juga menarik perhatian di kalagan pelajar. “Mereka bisa terlibat secara aktif dengan mengirim karya foto dan dilombakan. Ini positif,” kata Yoso.

Sementara itu Muhammadun, dari KPU mengapresiasi kegiatan PWI tersebut. “Melalui kegiatan ini, kami terinspirasi bisa bekerja sama dengan banyak pihak untuk membikin lomba sederhana di bidang fotografi namun bisa melobatkan banyak orang. Kami berpikir bisa mengambil tema pemilu 2019 saat waktunya tiba nanti. Melalui fotografi, sebuah sejarah bisa disimpan. Karya di sini banyak bertema catatan perjalanan dinamika kehidupan di Jepara. Kami melihat, momentum pemilu serentak 2019 bisa diabadikan warga Jepara dan kami akan menampungnya dengan menyeleksi sebagai  catatan sejarah,” kata Muhammadun.

Ketua panitia Rhobi Shani dalam kesempatan pembukaan itu mengumumkan para pemenang lomba dengan karya-karya terbaik. “Selama seminggu pameran kami akan menyelingi dengan berbagai acara, baik diskusi, musik maupun lainnya. Silakan masyarakat bisa berkunjung,” kata Rhobi. (kpujepara)