Home / Berita / KPU Jepara Gelar Program Sehari menjadi Pembina Upacara

KPU Jepara Gelar Program Sehari menjadi Pembina Upacara

IMG_3907JEPARA – Sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD 2014 terus dilakukan oleh KPU. Kali ini, Senin (7/4/2014) KPU Jepara menggelar program Sehari menjadi Pembina Upacara di tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Jepara.

Program Sehari menjadi Pembina Upacara itu diharapkan mampu membangkitkan semangat partisipasi pemilih khususnya kalangan pelajar SMA/SMK/MA yang dikategorikan sebagai pemilih pemula. KPU membagi anggota komisionernya di beberapa sekolah untuk menjadi Pembina upacara dalam rangka menyosialisasikan pemilu dan mengajak para pelajar untuk berpartisipasi.

Selain para anggota komisioner KPU Jepara, di tingkat kecamatan, para anggota Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) juga dibagi untuk menjadi Pembina upacara di sekolah-sekolah yang ada di kecamatan masing-masing.

Anggota KPU Jepara Divisi Sosialisasi Subchan Zuhri, yang kemarin berperan menjadi Pembina upacara di SMK N 3 Jepara mengatakan bahwa program Sehari menjadi Pembina Upacara ini adalah upaya KPU untuk mengajak para siswa sebagai pemilih pemula agar berpartisipasi dalam pemilu 9 April nanti.

“Pemilih pemula ini adalah asset bangsa yang sangat berharga. Suaranya turut menentukan masa depan negara kita. Maka kami berharap partisipasi para pemilih pemula ini akan maksimal,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Sehari menjadi Pembina Upacara juga ditekankan untuk mengajak para pelajar sebagai kelompok berpendidikan untuk turut menjadi pemilih yang cerdas dan berkualitas. Disampaikan pula di hadapan sekitar seribu siswa SMK N 3 Jerpara, bahwa para pemilih pemula diminta turut memerangi politik uang. “Praktik politik uang hanya akan menghasilkan wakil-wakil rakyat yang tidak amanah,” tegasnya. (**)