Home / Berita / KPU Jepara Kirim Logistik Pilgub untuk Karimunjawa

KPU Jepara Kirim Logistik Pilgub untuk Karimunjawa

KPU Jepara kirim logistik Pilgub Jateng 2018 ke Kecamatan Karimunjawa menggunakan kapal Siginjai, Rabu (20/6/2018)
KPU Jepara kirim logistik Pilgub Jateng 2018 ke Kecamatan Karimunjawa menggunakan kapal Siginjai, Rabu (20/6/2018).

kpujepara.go.id – Logistik untuk kebutuhan pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 di Kecamatan Karimunjawa telah terkirim. KPU Jepara mengirim logistik Pilgub menggunakan kapal Siginjai, bertolak dari Dermaga Pantai Kartini, Rabu (20/6/2018) dengan kawalan personel keamanan dari Polres Jepara.

Kecamatan Karimunjawa merupakan kecamatan di wilayah Kabupaten Jepara yang terpisah oleh laut Jawa. Di kecamatan tersebut ada empat desa, 23 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah pemilih 6.650.

Pengiriman logistik Pilgub Jateng 2018 ke Kecamatan Karimunjawa menggunakan mobil Boks dari PT POS Indonesia Cabang Jepara dan menyeberang menggunakan kapal Siginjai. Divisi Keuangan, Umum dan Logistik KPU Jepara Koko Suhendro mengatakan, kebutuhan kelengkapan pemungutan dan penghitungan suara yang dikirim berupa kotak suara sejumlah 28 buah dipergunakan untuk 23 TPS, satu kotak untuk pelayanan rawat inap di puskesmas, satu kotak untuk bimtek dan simulasi bagi KPPS, dan tiga kotak suara untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Selain kotak suara, dikirim juga bilik suara sejumlah 47 buah, dipergunakan untuk 23 TPS masing-masih dua bilik suara dan satu bilik suara untuk pelayanan rawat inap. Sedangkan suara yang dikirim sejumlah 6.827 lembar. Jumlah suarat suara tersebut sudah termasuk surat suara tambahan sebanyak 2,5 persen dari jumlah DPT di masing-masing TPS.

Selain kotak, bilik, dan surat suara, dikirim pula berbgaai jenis formulir, alat coblos, tinta untuk penanda pemilih, alat tulis dan kelengkapan lainnya. Pengiriman logistic Pilgub Janteng ke Kecamatan Karimunjawa ini lebih awal disbanding kecamatan lain sebab KPU Jepara haris menyesuaikan jadwal keberangkatan kapal.

Saat ini, logistik Pilgub Jateng yang sudah dikirim disimpan di Kantor Kecamatan Karimunjawa, untuk selanjutnya akan didistribusikan ke sejumlah desa dan TPS. Pendistribusian ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) dijadwalkan mulai 24-26 Juni. Yang kemudian dari desa akan didistribusikan ke seluruh TPS paling akhir H-1 pemungutan suara.

Pemungutan suara Pilgub Jateng 2018 akan digelar serentak pada Rabu, 27 Juni 2018. Di Jepara ada 1.843 TPS tersebar di 195 desa/kelurahan. Jumlah pemilih di Kabupaten Jepara sebanyak 846.212 pemilih. (Hupmas KPU Jepara).

distribusi-logistik-karimunjawadistribusi-logistik-karimunjawa-4distribusi-logistik-karimunjawa-2