Home / Berita / KPU Jepara Minta Doa Restu Tokoh Lintas Agama

KPU Jepara Minta Doa Restu Tokoh Lintas Agama

Ketua KPU Kabupaten Jepara meminta agar umat Hindu pada Pileg 9 April nanti benar-benar memanfaatkan hak pilihnya.

koordinasi dengan PHDI 1JEPARA, Jaringnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara mentargetkan tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum legislatif (Pileg) pada 9 April mendatang tembus 75 persen. Selain itu, KPU mengajak semua lapisan masyarakat untuk menekan praktik politik uang. Untuk itu, KPU Jepara meminta dukungan, doa dan restu para tokoh lintas agama.

Ketua KPU Kabupaten Jepara Muh. Haidar Fitri sebelum upacara Melasti umat Hindu di Pantai Bandengan Jepara berlangsung menyampaikan, pihaknya meminta agar umat Hindu pada Pileg 9 April nanti benar-benar memanfaatkan hak pilihnya.

“Harapan kami nanti pada 9 April warga umat Hindu datang berbondong-bondong ke TPS menggunakan hak pilihnya secara cerdas,” ujar Haidar di hadapan Ambarwanto, tokoh agama Hinda dan Edi Suharianto, Ketua Persatuan Hindu Darma Indonesia Kabupaten Jepara, Jum’at (28/3/2014).

Lebih lanjut Haidar menyampaikan, pihaknya meminta kepada umat Hindu dalam upacara Melasti kali ini turut mendoakan bangsa ini, agar pelaksanaan Pileg nantinya dapat berjalan dengan lancara tanpa halangan.

Usai bertemu dengan pemuka agama Hindu, KPU Kabupaten Jepara menyambangi Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag). Hal senada juga disampaikan Haidar di hadapan belasan pemuka agama Kristen dan Katolik.

“Golput bukan pilihan terbaik, karena berapapun persentase partisipasi masyarakat, suara terbanyak pasti jadi. Maka sekarang masyarakat harus cerdas memilih. Seruan tampani duite aja coblos uwonge itu pun juga bukan pilihan terbaik,” ujar Haidar di hadapan pemuka agama Kristen dan Katolik. (Rsh/Mys)

 

dicopy dari www.jaringnews.com