Home / Berita / KPU Jepara Mulai Siapkan Kelengkapan Pemilu

KPU Jepara Mulai Siapkan Kelengkapan Pemilu

Sabtu, 14 Pebruari 2009
Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung 9 April mendatang, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara tengah sibuk mempersiapkan berbagai perlengkapan logistik Pemilu.

Dengan mengarahkan sekitar 20 orang pekerja, KPU Jepara mulai hari Jumat (13/2) mempersiapkan logistik Pemilu, khususnya kotak dan bilik suara. Hal ini disampaikan Kasubag Umum Sekertariat KPU Jepara, Bahar di Kantor KPU Jepara.

“Sebelumnya kotak suara ini tersimpan di lantai dua kantor KPU dengan kondisi terlipat, menjelang Pemilu ini kami harus merangkai kembali kotak-kotak tersebut dengan mengambil tenaga dari luar,” ujar Bahar.

Untuk beberapa kotak suara yang mengalami kerusakan pihaknya akan mengganti yang baru dengan meminta tambahan kepada KPU Provinsi, bersamaan dengan tambahan kotak suara yang masih kurang.

Sementara, Divisi Perencanaan, Keuangan Logistik, Umum, Rumah Tangga dan Organisasi KPU Jepara Anik Sholihatun S.Ag mengatakan, secara keseluruhan terdapat 2.507 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Jepara. Dengan total kotak suara 10.028 kotak dan bilik. Sementara di Jepara masih mengalami kekurangan 1.277 kotak dan 2.584 bilik.

Tentang pengadaan barang, KPU Kabupaten/Kota tidak melakukan pengadaan barang termasuk gembok untuk mengunci kotak suara. Atas kekurangan tersebut, KPU Jepara sudah melaporkan kepada KPU Provinsi untuk meminta tambahan kotak dan bilik suara.

Dari KPU pusat, hingga saat ini baru mengirimkan segel melalui Kantor Pos pada hari Rabu (12/2), sebanyak 155.459 segel dengan ukuran 5 x 6 cm. Lima Belas hari kedepan, kemungkinan surat suara sudah di drop dari KPU Pusat ke Jepara. Dalam tahapan Pemilu, 30 hari menjelang Pemilu Logistik harus sudah siap di KPU Kabupaten/kota. (Ardiansyah)

Posting KOmentar anda :

Nama anda
E-mail anda
Subyek
Pesan
Image Verification
Please enter the text from the image
[ Refresh Image ] [ What’s This? ]