Home / Berita / KPU Jepara Optimis Distribusi Logistik Sesuai Jadwal

KPU Jepara Optimis Distribusi Logistik Sesuai Jadwal

Senin, 02 Maret 2009
Meskipun belum semua perlengkapan logistik pemilu dikirim dari KPU Pusat, tetapi KPU Jepara yakin pertengahan bulan Maret ini semua logistik sudah diterima dan siap melakukan pendistribusian hingga di tingkat kecamatan.

Anggota KPU Jepara Anik Sholihatun mengatakan, untuk logistik Pemilu yang sudah diterima adalah surat suara, untuk DPRD kabupaten kota empat dapil -kecuali dapil V-, tinta, bilik dan gembok bilik.

”Terkait proses pengiriman tersebut, KPU Jepara selalu memberikan laporan kepada KPU Provinsi setiap hari, tepatnya setiap jam sepuluh. Jadi setiap ada kekurangan atau kelebihan dapat diatasi dan dikoordinasikan”ujar Anik.

Terkait dengan gudang, KPU baru saja menyelesaikan koordinasi dengan Pemkab Jepara. Beberapa tempat yang akan digunakan untuk pengepakan surat suara yaitu gudang milik PDAM, gedung PGRI serta aula KPU. ”Secara total kebutuhan gudang sudah selesai dan tercukupi,” tandasnya.

Sementara itu, minggu depan sudah mulai proses penyortiran dan pengepakan seluruh logistik (di tingkat Kabupaten). Tangal 21 maret selesai di tingkat kabupaten akan dimulai droping dan distribusi di tingkat kecamatan TPS dan PPS. Untuk Karimunjawa akan diberikan suport dan perhatain khusus, karena melihat letaknya yang jauh. ”KPU akan melakukan distribusi lebih awal ke Karimunjawa, maksimal pertengahan Maret sudah dikirim” ujar Anik.

Untuk segel yang berjumlah 155.459 segel dengan ukuran (5x6cm) sudah dikirimkan melalui pos pada hari Rabu (12/2). Sedangkan untuk tinta Pemilu sebanyak 5.012 botol sudah dikirmkan pada hari kamis (19/2). Dari pantauan, KPU Jepara mulai menyortir surat suara yang sudah dikirim sejak pekan ini, Sabtu (28/2).

Dua puluh lima pekerja lepas dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Beberapa pekerja mengakui, masih kesulitan melipat surat suara yang memang tergolong besar. Namun, KPU sudah mengantisipasinya dengan memberikan pelatihan terlebih dahulu.

Berdasarkan jadwal, sesuai peraturan KPU No. 20 tentang tahapan program, proses distribusi logistik dari KPU Pusat ke daerah adalah 21 Maret harus sampai semua ke KPU Kabupaten. Masih ada sisa waktu 20 hari, KPU optimis distribusi akan sesuai dengan jadwal. (Ardiansyah)

Courtessy of Jeparakab.go.id

Posting KOmentar anda :

Nama anda
E-mail anda
Subyek
Pesan
Image Verification
Please enter the text from the image
[ Refresh Image ] [ What’s This? ]