Home / Berita / KPU Jepara Siap Gelar Konsolidasi Akbar

KPU Jepara Siap Gelar Konsolidasi Akbar

Dimeriahkan Isolaska Band dan YM Crew Dancer

KPU Jepara tengah rapat persiapan penyelenggaraan Konsolidasi Akbar Penyelenggara Pemilu Tahun 2019 di tingkat Kabupaten Jepara.
KPU Jepara tengah rapat persiapan penyelenggaraan Konsolidasi Akbar Penyelenggara Pemilu Tahun 2019 di tingkat Kabupaten Jepara. Acara akan digelar Senin (10/12/2018) di Gedung Wanita Jepara.

KPU Jepara – Tinggal empat bulan lagi menuju Pemilihan Umum yang akan digelar Rabu, 17 April 2019 mendatang. Untuk memantabkan kesiapan penyelenggaraan pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara akan menggelar Konsolidasi Akbar Penyelenggara Pemilu Tahun 2019.

Konsolidasi akbar penyelenggara pemilu tahun 2019 di tingkat Kabupaten Jepara direncakan digelar Senin (10/12) di Gedung Wanita Kartini Jepara. “Konsolidasi akbar penyelenggara pemilu ini akan melibatkan seluruh KPU dan jajaran sekretariatnya, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 16 kecamatan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 195 desa/kelurahan berserta jajaran sekretariat PPK dan PPS,” kata Ketua KPU Jepara Subchan Zuhri saat memimpin rapat persiapan kemarin (6/12).

Dalam konsolidasi akbar ini, KPU Jepara juga mengundang para pimpinan Forkopinda Kabupaten Jepara dan diminta memberikan sambutan pengarahan. “Kami juga undang Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah untuk berkenan hadir dan memberikan sambutan dan pengarahannya kepada para penyelenggara pemilu di Jepara,” tambahnya.

Konsolidasi akbar penyelenggara pemilu di tingkat Kabupaten Jepara ini diperkirakan akan meriah. Jumlah yang diundang mencapai seribu lebih. Terdiri dari enam orang anggota PPK beserta sekretriatnya di 16 kecamatan. Dan enam orang anggota PPS dan sekretariatnya di 195 desa/kelurahan.

Untuk menyiapkan acara besar tersebut, KPU Jepara telah menggelar rapat koordinasi dengan Polres Jepara, Kodim 0719 Jepara, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Jepara. “Hasil koordinasi kami, semua mendukung penuh dan siap untuk turut mengamankan dan membantu kelancaran penyelenggaraan acara ini,” kata Subchan.

Ditambahkan, konsolidasi akbar penyelenggara pemilu di tingkat Kabupaten Jepara ini juga akan dimeriahkan sejumlah hiburan. KPU Jepara telah menyiapkan grup band Isolaska. Grup band beraliran SKA ini beranggotakan sejumlah anak muda yang siap menyuguhkan music-music yang lagi nge-hit saat ini.

Selain itu, acara juga akan dibuka dengan tarian-tarian tradisional dari sanggar tari yang ada di Kabupaten Jepara. “Kami juga siapkan kelompok modern dance untuk memeriahkan acara. Kelompok dancer ini dari YM Crew yang personelnya semuanya masih anak sekolah tingkat SLTA. Mereka sudah kami siapkan dancer Jingle Pemilu 2019 dan siap ditampilkan saat acara nanti,” kata Subchan.

Konsolidasi akbar penyelenggara pemilu ini diharapkan akan menambah semangat para penyelenggara pemilu di Kabupaten Jepara. Selain itu, KPU ingin menunjukkan kepada public bahwa penyelenggara pemilu di Jepara siap melaksanakan tahapan dengan penuh integritas untuk mewujudkan pemilu 2019 yang lebih baik. (rie/kpu jepara)