Home / Berita / KPU Lakukan Penandatanganan MOu dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia)

KPU Lakukan Penandatanganan MOu dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia)

Hari ini, Selasa (8/11)KPU lakukan penandatanganan kerjasama dengan IDI berkaitan dengan pemeriksaan kesehatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jepara 2012 yang bertempat di Aula KPU Jepara.Sesuai dengan Tahapan Pemilukada,kesehatan pasangan calon diperiksa oleh tim dokter dari IDI yang bekerjasama dengan RSUD Kartini Jepara.

Ketua KPU Kabupaten Jepara, Muslim Aisha menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan dari IDI ini merupakan hasil yang bersifat final. “Jadi setelah adanya pemeriksaan ini tidak ada lagi pemeriksaan yang lain yang bisa digunakan untuk pembantahan terhadap kesimpulan yang di keluarkan oleh IDI”, tegasnya saat memberikan sambutan.

Menanggapi kerjasama ini, ketua IDI Cabang Kabupaten Jepara, Dr. H.Gunawan Ws, DTM&H, M.Kes mengaku bangga bisa ikut berperan dalam hajat besar KPU Kabupaten Jepara ini. IDI merekomendasikan untuk tim pemeriksaan pasangan calon ini dari tim dokter ahli dari RSUD Kartini Jepara.”Kami memberikan kepercayaan penuh kepada tim dokter dari RSUD Kartini, dimana dalam hal ini kriteria sehat bukan berarti 100% sehat, namun sehat dalam arti mampu melaksanakan tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jepara dalam kurun waktu setidaknya lima tahun”, ungkapnya.

KPU berharap dengan adanya kerjasama ini dapat melancarkan proses Pemilukada khususnya dalam hal pemeriksaan kesehatan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Jepara 2012, sehingga mampu mendapatkan pemimpin yang ideal bagi Jepara tercinta ini.