Home / Berita / KPU lantik PPK Jepara

KPU lantik PPK Jepara

Jepara-kpuonline Hari ini Sabtu (2/7) sebanyak 80Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Jepara Muslin Aisha yang bertempat dikantor KPU Jepara. Pelantikan yang di tandai dengan penandatanganan berita acara sumpah/janji anggota PPK ini sekaligus merupakan awal dimulainya kinerja Anggota PPK.

Dalam pelantikan ini juga dihadiri oleh para tamu undangan, diantaranya Bupati kabupaten Jepara yang di wakili oleh Drs. Mulyaji,MM Pengadilan, Kejaksaaan, Muspida, serta Kodim 0719.

Acara ini dilanjutkan dengan Raker PPK, dimana merupakan rapat kerja pertama guna pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Dalam hal ini, KPU mendelegasikan kewenangan kepada PPK untuk membentuk PPS

Ketua Kelompok Kerja Pembentukan PPK, Anik Solihatun mengatakan, dalam rekruitmen ini KPU membutuhkan SDM yang mumpuni dari anggota PPK. “saya juga berharap, PPK mampu bekerja sesuai ketentuan Undang-Undang, sesuai dengan kode etik penyelenggara, serta mampu melaksanakan secara total asas penyelenggara.” (*/WB)