Home / Berita / KPU Selenggarakan Rakor Dengan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

KPU Selenggarakan Rakor Dengan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Rabu (9/11) bertempat di aula KPU Kabupaten Jepara, KPU menyelenggarakan rakor dengan para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terkait tatacara dan jadwal pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani. Dalam rapat ini di jelaskan mengenai apa apa saja yang perlu dipersiapkan oleh pasangan calon dalam menghadapi pemeriksaan kesehatan.

Ketua KPU Kabupaten Jepara dalam sambutannya mengatakan bahwa bila ada 4 (empat) pasangan calon, maka pemeriksaan kesehatan dapat selesai dsalam jangka waktu sehari saja. “dikarenakan harus berpuasa sebelum melakukan test kesehatan, maka test akan dilakukan pagi hari sehingga akan selesai dalam hari itu juga”, tandasnya.

Salah seorang pasangan calon yang wakilnya sedang menunaikan ibadah haji, Pasangan Yuli Nugroho dan Nurudin Amin meminta keringanan agar bisa melakukan test kesehatan pada saat Nurudin sudah sampai di tanah air. Dan itu bisa dilakukan pada hari Senin (14/11) karena menurut kabar, Nurudin baru tiba di jepara pada tanggal 13 November 2011.

Menanggapi permohonan dari Yuli nugroho, ketua KPU Muslim Aisha menegaskan bahwa akan diberikan keringanan bagi pasangan calon yang memang berhalangan hadir pada saat pemeriksaan kesehatan karena hal yang jelas. “untuk calon wakil Nurudin boleh melakukan test kesehatan pada tahap berikutnya”.

Gunawan, selaku ketua IDI cabang Jepara menjelaskan tatacara pemeriksaan kesehatan. Diantaranya harus berpuasa dahulu dan tidak diperkenankan Buang Air Kecil sebelum pemeriksaan. Ini semua harus dipenuhi agar pemeriksaan bisa mendapatkan hasil yang maksimal.