Home / Berita / KPU Selenggarakan Rapat Koordinasi Dengan MGMP PKn

KPU Selenggarakan Rapat Koordinasi Dengan MGMP PKn



Selasa (25/9), KPU menghadirkan 12 orang pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) tingkat SMA/SMK/MA di Aula KPU jalan Yos Sudarso 22 Jepara. Dalam kegiatan ini KPU mengangkat tema Kontinyuitas pendidikan Demokrasi dan Kepemiluan Kepada Pemilih Pemula.
Dalam hal ini KPU Jepara merangkul guru MGMP PKn se- Kabupaten Jepara dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi dan kepemiluan kepada pemilih pemula. Pendidikan demokrasi bagi pemilih pemula dinilai sangat penting guna Melaksanakan dan mewujudkan misi KPU RI untuk meningkatkan kesadaran politik rakyat dalam berpartrisipasi aktif dalam Pemilihan Umum demi terwujudnya cita-cita masyarakat Indonesia yang Demokratis.
Anggota KPU Jepara, M Haidar Fitri,SH mengatakan targetnya adalah peningkatan kesadaran masyarakat khususnya calon dan pemilih pemula untuk berperan serta dalam setiap tahapan pemilu. “kesadaran dan partisipasi calon dan pemilih pemula dalam menggunakan hak pilihnya serta meningkatnya kecerdasan calon dan pemilih pemula dalam menggunakan hak pilihnya merupakan target utama kami”, tegasnya.
Muslim Aisha S.Hi selaku Ketua KPU Jepara menambahkan bahwa perlu diadakan sinkronisasi tentang kesamaan materi sistem demokrasi yang diajarkan oleh guru PKn kepada para pemilih pemula. “ pendidikan sistem demokrasi yang benar perlu diajarkan kepada pemilih pemula, karena pemilih pemula diharapkan mampu untuk menyelamatkan proses demokrasi di Indonesia untuk menuju kearah yang lebih baik”, imbuhnya. (WB/HF)