Home / Berita / KPU Siapkan Rekapitulasi DPT Hasil Perbaikan  

KPU Siapkan Rekapitulasi DPT Hasil Perbaikan  

 

img_4556-4500-x-3000

KPU Jepara- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara menyiapkan rekapitulasi  perbaikan daftar pemilih tetap hasil perbaikan (DPT-HP) tahap pertama. Hal itu dilakukan menindaklanjuti gerakan melindungi hak pilih (GMHP) yang berlangsung 1-28 Oktober lalu. Persiapan rekapitulasi itu dilakukan di Hotel d’Season Premiere,  Bandengan, Jepara, Rabu (31/10).

Acara itu dihadiri Ketua KPU Jepara Subchan Zuhri dan empat komisioner lainnya, Muntoko, Risandy Kusuma, Muhammadun dan Siti Nur Wakhidatun. Hadir juga Sekretaris KPU Dafaf Ali dan jajarannya, serta seluruh panitia pemilihan kecamatan (PPK) se-Jepara.

DPT-HP itu disusun dan hasilnya direkapitulas secara berjenjang, mulai dari tingkat panitia pemungutan suara (PPS) di tingkat desa/kelurahan,PPK, sampai dengan kabupaten. Pleno rekapitulasi tingkat PPS direncanakan pada 2 November, dilanjutkan di tingkat PPK pada 4 dan 5 November dan di tingkat KPU kabupaten pada 10 November.

img_4582-4500-x-3000

Subchan Zuhri mengatakan hal-hal yang dilakukan dalam proses itu adalah mencoret daftar pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS), misalnya meninggal dunia, pindah domisili, alih status dan lain-lain. Selain itu juga memasukkan daftar pemilih yang memenuhi syarat (MS) tetapi belum masuk di DPT.

Perbaikan-perbaikan itu bersumber dari hasil pencermatan di internal KPU sendiri, masukan masyarakat, rekomenasi Bawaslu, juga kiriman data dari Kemendagri yang diserahkan ke KPU RI.

img_4589-4500-x-3000