Home / Berita / MA Darul Ulum Donorojo Juara 1 Lomba Cerdas Cermat

MA Darul Ulum Donorojo Juara 1 Lomba Cerdas Cermat

Hari ini, Selasa (25/10) KPU Kabupaten Jepara bekerjasama dengan PC LP Ma’arif NU Jepara menyelenggarakan lomba cerdas cermat kewarganegaraan dalam rangka sosialisasi dan mensukseskan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Jepara 2012 antar SMU/SMK sederajat se Kabupaten Jepara. Acara yang diadakan di Ruang Serbaguna Setda Jepara ini merupakan bentuk kegiatan sosialisasi kepada pemilih pemula yang dikemas dalam bentuk lomba cerdas cermat dan diikuti oleh 23 regu.

Juara pertama dalam lomba ini mendapatkan hadiah uang pembinaan, piala serta piagam penghargaan dan diraih oleh MA Darul Ulum Donorojo. Sedangkan juara kedua dan ketiga juga mendapatkan uang pembinaan, piala serta piagam penghargaan diraih oleh SMAN 1 Kembang dan MA Wahid Hasyim Bangsri. Dan Juara harapan I,II dan III mendapatkan piala dan piagam penghargaan berturut-turut diraih oleh MA MH Bugel, SMKN 1 Jepara, dan MA Hasyim Asy’ari Bangsri. Sedangkan seluruh peserta lomba juga mendapatkan piagam penghargaan.

Anggota KPU M. Haidar Fitri selaku Divisi Sosialisasi mengatakan bahwa, perlu strategi khusus dalam mensosialisasikan Pemilukada kepada pemilih pemula, karena mereka lebih cenderung agrasif dan mudah bosan. “Lomba ini dimaksudkan agar pemilih pemula mampu memahami secara mendalam tentang kepemiluan serta menumbuhkan kesadaran untuk memberikan hak suaranya.” (wb/df)