http://www.kpujepara.go.id/wp-content/uploads/2019/02/KPUJEPARA-KECIL.jpg
Home / Galery / Manfaatkan CFD untuk Sosialisasikan Pilbup Jepara

Manfaatkan CFD untuk Sosialisasikan Pilbup Jepara

warga berebut minta bahan sosialisasi berupa gantungan kunci, leaflet, buletin dan ballpoint dalam acara sosialisasi Pilbup Jepara 2017 di Alun-alun Jepara (5/2)
Warga berebut minta bahan sosialisasi berupa gantungan kunci, leaflet, buletin dan ballpoint dalam acara sosialisasi Pilbup Jepara 2017 di Alun-alun Jepara (5/2)

img_2193

JEPARA – Jelang pemungutan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara semakin gencar melakukan sosialisasi. Minggu, (5/2) dengan memanfaatkan Car Free Day (CFD) di Alun-Alun Jepara KPU dan jajaran sekretariatnya bersosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

Sosialisasi di CFD juga dimeriahkan grup Larva Percusion yang menampilkan music-musik instrumental dengan peralatan tradisional. Boneka maskot Si-Abdi juga berkeliling alun-alun untuk menambah daya tarik ratusan warga yang tengah jogging menikmati udara pagi.

KPU Jepara memulai acara pukul 06.00 berkeliling alun-alun untuk membagikan bahan sosialisasi dan informasi Pilbup kepada masyarakat. KPU juga langsung meyapa masyarakat untuk menyampaikan pentingnya mencoblos pada Rabu, 15 Februari.

Sambil disuguhi alunan music instrumental berbagai lagu, KPU Jepara juga membagi-bagikan doorprize kepada warga yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar tahapan Pilbup yang dilontaskan MC. Masyarakat tampak antusias mengikuti sosialisasi simpatik tersebut.

“Acara ini kami harapkan dapat menyebarluaskankan informasi dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jepara Tahun 2017,” ujar Komisioner KPU Jepara, Subchan Zuhri.

Subhan menambahkan pada hari yang sama, minggu (5/2) secara serentak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) juga melakukan sosialisasi ke berbagai penjuru dan tempat-tempat keramaian. Ada 16 PPK dan 195 PPS yang secara serentak menggelar sosialisasi keliling hari ini di kecamatan dan desa masing-masing.

Pemanfaatan CFD oleh KPU Jeara untuk menggelar sosialisasi disambut baik oleh masyarakat yang sedang hadir untuk menyaksikan maupun sedang berolah raga. Terlebih penampilan grup musik dari Larva Percusion yang sangat menghibur.

“Saya tertarik dengan yang ditampilkan KPU Jepara yang menghadirkan grup Larva Percussion. Ini sangat menghibur kami sebagai pengunjung. Saat di tengah-tenga pentas grup musik ada sosialisasi dari KPU menambahkan pemahaman saya mengenai Pilbup Jepara,” ungkap Syahid, salah seroang warga.

Ia menambahkan pada 15 Februari mendatang akan siap datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Ia sudah mempunyai pilihan saat mencoblos di TPS nantinya. “Siapapun yang akan memimpin Jepara nanti, saya berharap pemimpin daerah amanah dan dapat menambah infrastruktur bagi masyarakat luas,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Kamto, warga desa Kecapi Kecamatan Tahunan yang sedang bersama keluarganya menikmati CFD di Alun-Alun Jepara. Ia mengaku sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan sudah beberakali menggunakan hak suaranya pada pemilihan umum.

“Saya sudah empat kali menggunakan hak pilih pada pemilu. Terakhir kali saya menggunakan hak pilih pada pemilihan Prsiden 2014 lalu,” ujar Kamto. (Hupmas KPU Jepara)

img_2210 img_0953

img_2196 img_2231