Home / Berita / Masyarakat Antusias Sambut KPU-Run

Masyarakat Antusias Sambut KPU-Run

20190404_151443

Kpujepara.go.id – Masyarakat di Kabupaten Jepara menyambut antusias rencana kegiatan KPU Run yang akan berlangsung pada Minggu (7/4). Garis keberangkatan dan finis di alun-alun II Jepara. Antusiasme itu setidaknya terlihat dari banyaknya masyarakat yang mendaftarkan diri untuk menjadi peserta dengan menunjukkan kartu identitas KTP di Kantor KPU Jl Yos Sudarso 22 Jepara, Kamis (4/4).

Ratusan masyarakat langsung berbondong-bondong ke KPU untuk mendaftar pagi hingga siang. Sekretaris KPU Da’faf Ali mengatakan, pendaftaran peserta dilakukan pada jam kerja dimulai pada 4 April. Sebanyak 500 pendaftar awal yang ber-KTP, mendapatkan kupon kaus yang bisa ditukar kaus saat hari penyelenggaraan. Selain itu juga mendapatkan kupon makanan/minuman, serta kupon doorprize. Sedangkan untuk yang belum ber-KTP, juga pendaftar sesudahnya, tetap bisa mendapatkan kupon doorprize dan makanan/minuman.

Komisioner KPU Jepara Muhammadun mengatakan, KPU Run merupakan kegiatan yang dilakukan oleh KPU secara nasional dan serentak. Masyarakat secara umum bisa mengikutinya. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari sosialisasi pemilu 2019 yang dilakukan KPU kepada masyarakat. “Ini menjadi kegiatan untuk masyarakat. Kami mengingatkan bahwa 17 April adalah hari pemungutan suara pemilu 2019. Masyarakat bisa berpartisipasi dengan memberikan suaranya di TPS,” kata Muhammadun. (kpujepara)