Home / Berita / Meski Hujan Jalan Sehat Tetap Meriah

Meski Hujan Jalan Sehat Tetap Meriah

Lomba Dimenangkan SMK Bhakti Praja

IMG_2744JEPARA – Jalan sehat yang digelar KPU Kabupaten Jepara Minggu (9/3/2014), dalam rangka menyambut Pemilu 9 April 2014 Jujur dan Adil diwarnai hujan. Sejak dini hari, sebagian besar wilayah Jepara sudah diguyur hujan. Meski hujan tak kunjung reda, peserta jalan sehat yang berjumlah sekitar 2000 orang tetap bersemangat.

Jalan sehat dimulai dari Alun-alun Jepara, lewat Jalan Kartini, Jalan Dr. Sutomo, Jalan Kol. Sugiyono, Pasar Ratu, Jalan Untung Suropati, Jalan Pattimura, Jalan Yos Sudarso (depan KPU), dan kembali ke Alun-alun. Bendera start dikibarkan Bupati Jepara Ahmad Marzuki didampingi sejumlah pejabat Forkopinda, para asisten bupati, kepala badan/kantor/dinas dan instansi serta camat se Kabupaten Jepara. Jalan sehat tersebut diikuti seluruh penyelenggara pemilu, dari KPU, PPK, PPS, serta Panwaslu.

Partai politik peserta pemilu juga turut mengerahkan massa dalam memeriahkan jalan sehat menyambut pemilu jujur dan adil ini. Selain itu, masyarakat umum dari berbagai penjuru juga hadir.

Dalam jalan sehat itu, KPU Jepara juga menggelar lomba jalan sehat kreatif yang diikuti para pelajar SMA/SMK/MA sebagai representasi pemilih pemula. Ada empat sekolah yang turut memeriahkan lomba. Yakni SMKN 1 Jepara, SMK Bhakti Praja Jepara, SMKN Batealit dan MA Masalikil Huda Tahunan.

Lomba jalan sehat kreatif menyongsong Pemilu 2014 Jujur dan Adil ini akhirnya dimenangkan oleh SMK Bhakti Praja Jepara, disusul MA Masalikil Huda Tahunan, di urutan ketiga SMK N 1 Jepara dan SMKN Batealit berada di urutan keempat. Selama menempuh rute jalan sehat, para pelajar yang dilengkapi berbagai atribut sosialisasi, alat musik ini terus menyanyikan yel-yel sosialisasi pemilu yang mereka kreasikan sendiri. Mereka turut mengajak masyarakat untuk mencoblos pilihannya pada pemilu 9 April 2014 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ahmad Marzuki juga turut mengajak masyarakat un tuk menggunakan hak pilihnya. “Jangan golput. Golput bukan solusi. Sebagai masyarakat yang baik, gunakan hak pilihnya pada tanggal 9 April 2014 nanti,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri mengungkapkan, jalan sehat ini diselenggarakan tepat sebulan jelang pemilu. Jalan sehat ini sekaligus menegaskan bahwa penyelenggara pemilu sudah siap dalam melayani masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya. (**)

IMG_2784