Home / Berita / Munculnya Wajah (Bakal) Calon Jateng-1

Munculnya Wajah (Bakal) Calon Jateng-1

Salah satu tahapan yang ditunggu, baik oleh penyelenggara maupun masyarakat, akhirnya telah telah terlewati. Pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilu Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2013 telah berakhir (5/3).
Bertempat di Kantor KPU Provinsi Jawa Tengah, tiga pasang bakal calon telah mendaftar, yaitu Bibit Waluyo – Sudijono Sastriatmodjo, Ganjar Pranowo – Heru Sudjatmoko, Hadi Prabowo – Don Murdono. Seluruh pasangan tersebut berasal dari partai politik.
Pasangan Bibit Waluyo – Sudijono Sastriatmodjo diusung oleh koalisasi Partai Demokrat, Golkar, dan Partai Amanat Nasional. Pasangan Ganjar Pranowo – Heru Sudjatmoko diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Sedangkan pasangan Hadi Prabowo – Don Murdono diusung oleh koalisi Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Kebangkitan Nahdlatul Ulama (PKNU).
Tiga pasangan yang telah mendaftar selanjutnya akan diverifikasi oleh KPU Provinsi Jawa Tengah. “Jika semua sudah memenuhi persyaratan, maka akan ditetapkan menjadi calon gubernur dan wakil gubernur,” jelas Muslim Aisha, Ketua KPU Kabupaten Jepara.
“Dengan munculnya calon pemimpin Jawa Tengah ini, diharapkan greget Pemilu semakin terasa dan penyelenggaraannya dapat berjalan sesuai tahapan yang telah dirancang. Selanjutnya, KPU Jepara siap mensosialisasikannya kepada masyarakat Jepara,” tambah Muslim.(DS/MA)