http://www.kpujepara.go.id/wp-content/uploads/2019/02/KPUJEPARA-KECIL.jpg
Home / Berita / Pekan Depan Peserta Pemilu Serahkan LPSDK

Pekan Depan Peserta Pemilu Serahkan LPSDK

20181228_183859

Kpujepara.go.id – Penyerahan Laporan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) tinggal menghitung hari. Peserta pemilu menyerahkan laporan tersebut ke kantor KPU Kabupaten Jepara pada Rabu (2/1/2019) dari pukul 08.00 sampai 18.00 mendatang.
Penyerahan LPSDK ini tidak boleh melebihi batas waktu yang ditentukan. “Kami sudah mengirimkan pemberitahuan kepada peserta pemilu 2019 untuk segera membuat laporan keuangan terkait kampanye yang telah dilakukan,” ujar Ris Andy Kusuma, komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Jepara kemarin.
Penyusunan laporan ini melalui aplikasi yang sistem dana kampanye (Sidakam). Untuk menyusun LPSDK sesuai Sidakam, imbuhnya, peserta pemilu sudah tiga kali dibekali melalui bimbingan teknis (bimtek).
Tidak hanya itu, peserta pemilu juga dapat memanfaatkan help desk KPU Kabupaten Jepara. “Kami sudah membuka help deskuntuk membantu peserta pemilu yang masih kesulitan menyusun LPSDK,” lanjutnya.
20181228_183947
Hampir setiap hari ada peserta pemilu yang memanfaatkan help desk Sidakam. Mereka datang ke kantor KPU Kabupaten Jepara untuk konsultasi tentang kesulitan yang dialami. “Berbagai kendala yang dihadapi peserta pemilu alami, salah satunya kebingungan dalam memasukan laporan ke aplikasi,” paparnya.
Meski begitu, Ris Andy berharap, peserta pemilu mematuhi ketentuan penyerahan LPSDK pada Rabu (2/1/2019) mendatang. “Diharapkan juga pimpinan partai politik diharapkan terus mendorong para caleg membuat laporan dana kampanyenya. Begitu juga dengan tim kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden. Sehingga pada tanggal 2 Januari bisa diserahkan ke KPU,” ungkapnya. (Kpu jepara)20181228_183806