Home / Berita / Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Jepara 2012

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Jepara 2012

Bertempat di Pendopo Kabupaten Jepara, Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Jepara yaitu pasangan Ahmad Marzuqi – Subroto pada Selasa (10/4). Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.33/182/2012 dan Nomor 132.33/182/2012 tanggal 21 Maret 2012. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ahmad Marzuqi-Subroto menggantikan Pasangan Bupati lama yaitu Hendro Martojo dan Ahmad Marzuqi

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Tengah mengatakan, “Saya berharap Bupati dan Wakil Bupati baru dapat melanjutkan program-program yang baik yang pernah dilakukan Bupati dan Wakil Bupati lama,”

Dalam kesempatan itu, Bibit juga menilai Bupati yang telah dilantik harus langsung membangun Jepara. Itu karena Ahmad Marzuqi sebelumnya sudah menjabat wakil bupati di periode sebelumnya. ’’Jadi tidak ada alasan tidak paham, tidak ceto (tidak jelas-Red) dan tidak ada mangkih riin (nanti dulu-Red) untuk memimpin Jepara. Bupati harus langsung membangun daerahnya,’’ tuturnya.

Bibit melihat kondisi Jepara saat ini sudah baik. Dalam kepemimpinan Hendro Martojo sudah banyak prestasi ditorehkan.’’Jalan-jalan juga sudah banyak yang baik hingga ke pelosok-pelosok. Dari perjalanan saya ke kabupaten-kabupaten di Jawa Tengah, Jepara ini top markotop. Karena itu Bupati Marzuqi kami harapkan bisa melanjutkan,” tandasnya.

Dia juga mengingatkan, sebagai salah satu tokoh agama, Marzuqi harus mampu menyesuaikan diri dengan tetap bekerja keras tanpa meninggalkan perannya di masyarakat karena masih banyak potensi di Kabupaten Jepara ini yang bisa di gali sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan serta mendorong perekonomian masyarakat Jepara.