Home / Berita / Pergelaran Ketoprak Menyambut Satu Tahun Pemilu 2019

Pergelaran Ketoprak Menyambut Satu Tahun Pemilu 2019

ketoprak-2

JEPARA, kpujepara.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara menggelar kesenian ketoprak dalam acara menyongsong satu tahun Pemilu Serentak 2019. Pergelaran Seni Budaya di Alun-alun Jepara, Sabtu malam Minggu (21/4/2018) itu disaksikan ribuan penonton dari berbagai kalangan.

Ketoprak dengan lakon “Ketiban Pulung” itu selain dimainkan para seniman dari sanggar kesenian Sekar Gandrung juga dimainkan oleh sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para komisioner KPU Jepara.

Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi, Komandan Kodim 0719 Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat dan Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho turut tampil dalam pementasan ketoprak. Wakil Bupati berperan sebagai Wiguna, Dandim sebagai Mangolo Yudho dan Kapolres sebagai Manggolo Projo.

Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri berharap, pergelaran seni budaya untuk mengongsong satu tahun Pemilu Serentak 2019 ini menjadi sarana untuk sosialisasi kepada warga masyarakat Jepara. Masyarakat diharapkan turut mengawal tahapan pemilu ini dari persiapan, pelaksanaan sampai pasca pemilu.

Kepada para pimpinan parpol di Kabupaten Jepara, KPU juga berpesan agar segera bersiap untuk pelaksanaan tahapan-tahapan pemilu 2019. Yang paling dekat adalah pendaftaran calon anggota DPR dan DPRD provinsi serta DPRD kabupaten.

Pemilu 2019 merupakan pemilu yang akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. “Ada lima surat suara yang akan didapat pemilih saat di TPS (Tempat Pemungutan Suara),” kata Haidar.

Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi mengapresiasi pergelaran seni budaya yang diselenggarakan KPU Jepara. Menurtnya, sosialisasi yang dirangkai dengan pergelaran senin budaya ini dapat mudah diterima masyarakat, sekaligus sebagai upaya melestarikan budaya kita.

Dian Kristiandi juga berharap, pemilu 2019 akan terselenggara secara demokratis, bermartabat dan berintegritas. Dia berpesan agar perbedaan tidak memecah belah persatuan dan kesatuan di Kabupaten Jepara. (hupmas KPU Jepara)

ketoprak-7 ketoprak-9