http://www.kpujepara.go.id/wp-content/uploads/2019/02/KPUJEPARA-KECIL.jpg
Home / Berita / Peserta Sambut Antusias Pentas Seni Demokrasi

Peserta Sambut Antusias Pentas Seni Demokrasi

  • 20190207_133429

    Kpujepara.go.id – Perwakilan dari peserta lomba pentas seni demokrasi menyambut antusias kegiatan lomba yang akan digeber pada Minggu (10/2) di Gedung Wanita RA Kartini Jepara. Lomba tersebut digelar KPU Jepara sekaligus untuk sosialisasi pemilu 2019 ke para pemilih pemula. Ada tiga lomba, yaitu lomba band dan lomba dance, keduanya untuk kalangan pelajar SMA/SMK/MA, serta lomba poster demokrasi untuk kalangan pelajar SMA sederajat dan kalangan mahasiswa.

    Antusiasme itu terlihat saat perwakilan peserta mengikuti temu Teknik di aula Kantor KPU Jepara, Kamis (7/2). Acara itu dibuka Ketua KPU Jepara Subchan Zuhri, serta dihadiri tiga komisioner lainnnya, yaitu Ris Andy Kusuma, Siti Nur Wakhidatun, dan Muhammadun. “Ini tidak sekadar lomba, tetapi juga sebagai ajang partisipasi para pemilih pemula dalam pemilu 2019. Kami menyambut baik antusiasme para peserta, namun lebih dari itu, kami mengajak bersama-sama untuk menyambut pemilu ini dengan riang gembira. Caranya bisa melalui ide dan gagasan serta unjuk kreativitas dalam pentas seni demokrasi ini,” kata Subchan Zuhri.

    Sementara itu Muhammadun berharap para peserta tetap menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas dalam bersing di lomba. “sportivitas ini nilai yang harus ada dalam lomba, mengedepankan keotentikan, kejujuran, dan tetap respek dengn peserta lomba yang lain. Ini bukan soal menang kalah, tetapi berlonba menjadi yang terbaik dan terjualinnya persahabatan, kebersamaan di antara para peserta,” kata Muhammadun. Ia juga berharap, para peserta, lomba dance atau dance misalnya, bisa didukung oleh fans masing-masing dengan dukungan yang meriah dan atraktif. “Generasi muda punya cara sendiri dalam menyambut pemilu. Pesta demokrasi yang mereka sambut dengan unjuk kreativitas, kekompakan, kebersamaan, dan menghibur,” lanjut dia.

    Dalam lomba, untuk band rencananya akan diikuti 10 grup band pelajar, demikian halnya dance, juga 10 kelompok. Pendaftaran sudah ditutup pada 6 Februari. Mereka siap menunjukkan aksi panggungnya. Sedangkan untuk pendaftaran lomba poster demokrasi masih dibuka sampai dengan Sabtu (9/2) di kantor KPU Jepara. (muh/kpujepara)