Home / Berita / PPK Donorojo Sosialisasi di Pasar Tanggulasi

PPK Donorojo Sosialisasi di Pasar Tanggulasi

 

ppk donorojo sosialisasiDONOROJO – Pemilu tinggal menghitung hari lagi. Dalam waktu menjelanghari H pemungutan suara, PPK Donorojo melaksanakan tahapan sosialisasi pemilu DPR, DPD, DPRD provinsi DPRD kabupaten di Pasar Tanggulasi, Desa Tulakan, Kecamatan Donorojo. Dalam sosialisasi itu untuk menarik perhatian PPK Donorojo maskot Sikora KPU Jepara.

Terbukti masyarakat yang berada pada lokasi Pasar Tanggulasi tersebut merasa antusias dan terhibur dengan adanya maskot Si Kora tersebut. Mereka berbondong-bondong mendekati dan mendengarkan sosialisasi yang disampaikan anggota PPK Donorojo.

Ketua PPK Donorojo H. Muhammad Nur Mengatakan sosialisasi ini bertujuan mengajak masyarakat berbondong-bondong ke TPS memberikan hak pilihnya pada hari Rabu tanggal 9 April 2014. Selain itu masyarkat diminta selektif dalam memilih calon wakil–wakil rakyat dan menolak apa yang disebut dengan politik uang.

Anggota PPK Divisi Sosialisasi  Suharyanto turut mengajak kepada segenap masyarakat untuk tidak Golput karena saat ini adalah momen yang paling baik untuk merubah nasib bangsa lima tahun ke depan. “Lima menit kita di TPS menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan. Bagi pemilih yang sudah mendapatkan surat undangan (model C 6 ) di harapkan untuk memberikan hak pilihnya di TPS masing-masing dan bagi masyarakat yang belum mendapatkan surat undangan (model C6 ) dan sudah sudah berhak untuk mendapatkan hakpilih (sudah berumur 17 tahun atau belum berumur 17 tahun tapi sudah menikah) bisa melaksanakan hak pilihnyan dengan mengunakan identitas kependudukan KTP/KK/ surat keterangan dari Desa/Reesi Pembuatan KTP,” terangnya.

Kegiatan ini dinilai sangat penting untuk menumbuhkan semangat masyarakat untuk memilih wakil–wakil rakyat yang duduk di kursi parlemen. (har)