http://www.kpujepara.go.id/wp-content/uploads/2019/02/KPUJEPARA-KECIL.jpg
Home / Berita / PPS Umumkan Calon KPPS yang Lolos Administrasi

PPS Umumkan Calon KPPS yang Lolos Administrasi

20190320_102309
Masyarakat Desa Srobyong Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara saat melihat pengumuman calon anggota KPPS yang memenuhi syarat lengkap administrasi di balai desa setempat, Rabu (20/3). Pengumuman dipasang di balai desa dan kelurahan mulai Rabu dini hari

Kpujepara.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS), mulai 20 Maret 2019, mengumumkan nama-nama calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Pengumuman itu ditempel di balai desa dan kantor kelurahan setempat. Masyarakat bisa memberikan masukan ke PPS setempat terkait nama-nama yang lolos administrasi tersebut selambat-lambatnya pada 23 Maret.

“Sesuai dengan tahapan perekrutan KPPS, PPS di desa dan kelurahan pada 20-22 Maret mengumumkan nama-nama calon anggota KPPS yang memenuhi syarat administrasi dengan lengkap. Saat diumumkan ini, masyarakat bisa memberi masukan dan tanggapan terkait nama-nama tersebut. PPS akan mengumumkan seleksi secara final pada 24-26 Maret sebelum dilantik pada 27 Maret,” kata Muhammadun, koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia, Rabu (20/3).

Ia menjelaskan, KPU Jepara akan merekrut 22.995 anggota KPPS untuk memenuhi kebutuhan penyelenggaraan pemilu di 3.285 tempat pemungutan suara (TPS) di Jepara. Pemungutan suara akan diselenggarakan pada 17 April mendatang.

Dalam proses seleksi, PPS memastikan seluruh anggota KPPS memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan. Setelah dilantik, seluruh anggota KPPS yang masa kerjanya 10 April-9 Mei 2019 itu akan diberi bimbingan teknis oleh PPS. “Kami harus memastikan seluruh anggota KPPS memiliki integritas, profesionalitas, serta netralitas dalam seluruh proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS,” jelas Muhammadun.

Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mlonggo Ahmad Toha mengatakan, seluruh PPS di Mlonggo sudah mengumumkan nama-nama calon anggota KPPS di balai desa setempat dan masyarakat bisa memberikan masukan serta tanggapan ke PPS untuk kemudian ditindaklanjuti. (muh/kpujepara).