Home / Berita / SEKRETARIS BARU DILANTIK

SEKRETARIS BARU DILANTIK

Pada hari Kamis, tanggal 02 Agustus 2012 pada jam 10.00 bertempat di Aula I Lantai 3 Kantor KPU Provinsi Jawa Tengah, Sekretaris KPU Kabupaten Jepara dilantik oleh Sekretaris KPU Provinsi Jawa Tengah. Pelantikan ini dihadiri oleh Ketua KPU, Sekretaris, Pejabat Struktural di lingkungan KPU Provinsi Jawa Tengah dan KPU Kabupaten Jepara. Selain itu Ketua dan Sekretaris KPU seluruh BAKORWIL I yang terdiri dari Kabupaten Kendal, Kabupaten Demak, Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati, Kabupaten Rembang, Kabupaten Blora, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga dan Kota Semarang juga ikut menghadiri acara dimaksud. Pada acara ini yang dilantik adalah Sdr. Da’faf Ali, S.Sos, M.Si sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Jepara menggantikan sekretaris yang lama Drs. Suhartono, MM atas dasar Surat Keputusan Sekretariat Jenderal Nomor : 332/Kpts/Setjen/2012 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Sekretaris KPU Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutan Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah M. Fajar Subhi A.K. Arief, SH. MH menegaskan bahwa, tugas berat telah menanti dalam menghadapi Pilgub 2013 nanti. Diperlukan soliditas dalam hal ini sekretariatnya, dibutuhkan manajemen yang handal dalam menjalankan tugas sebagai seorang sekretaris. Jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan tidak semua orang mendapatkan amanah tersebut. Dimana yang mendapatkan jabatan adalah mereka yang memenuhi syarat formal, telah mendapat kepercayaan dari pimpinan karena prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela serta telah melalui proses penilaian dan dinilai sebagai yang terbaik untuk ditempatkan di Lingkungan Sekretariat KPU.

Sedangkan pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kabupaten Jepara Muslim Aisha, S.HI dalam sambutannya berpesan agar komisioner dan staff Sekretariat KPU senantiasa menjaga sinergitas, mampu mengkonsolidasikan keduanya menjadi sebuah team work yang handal dan peran Sekretaris sangat besar dalam hal itu. Selain itu, dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya yang baru, diharapkan sedapat mungkin segera beradaptasi, baik dalam hal kesekretariatan maupun kepemiluan.

Dengan dilantiknya Sekretaris baru di lingkungan KPU Kabupaten Jepara di Tingkat Provinsi, maka akan ditindak lanjuti dengan serah terima jabatan yang dilaksanakan besok pada hari senin, tanggal 06 Agustus 2012 pada jam 16.00 di Aula Kantor KPU kabupaten Jepara yang rencananya akan dilanjutkan dengan Buka Bersama. Diharapkan acara ini mampu membawa kita semua, baik komisioner maupun seluruh sekretariat kedalam suasana yang lebih harmonis, kekeluargaan dan mampu berkonsolidasi seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten jepara. Acara yang dirangkai dengan Buka Bersama ini, juga dimaksudkan sebagai forum ta’aruf dengan Sekretaris baru serta mempererat jalinan silaturahmi dengan keluarga besar di lingkungan KPU Kabupaten Jepara.(STM)