Home / Berita / Tokoh Agama dan Masyarakat dilibatkan dalam proses Sosialisasi Tahapan Pemilukada Jepara.

Tokoh Agama dan Masyarakat dilibatkan dalam proses Sosialisasi Tahapan Pemilukada Jepara.

Jepara-kpuonline Hari ini Senin (18/7) KPU Kabupaten Jepara selenggarakan sosialisasi Sukses Pilbup Jepara Tahun 2012 kepada pemangku kepentingan, Tokoh agama dan Masyarakat di kantor KPU Jepara. Acara yang dimulai pukul 09.00 wib dengan narasumber Kapolres Jepara,AKBP Drs. Ruslan Effendy, Msi dan Anggota KPU Muh. Haidar Fitri, SH serta dihadiri 63 peserta ini merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Jepara.

Ruslan Effendi menegaskan, pada pekerjaan pertama PPK untuk pemutakhiran data pemilih, KPU harus merangkul Disdukcapil untuk akurasi data, sehingga tidak ada lagi kesalahan dalam pemutakhiran data pemilih yang berujung pada jumlah DPT yang kurang Valid. Juga ditekankan perlunya kekompakan dan kerjasama seluruh lapisan masyarakat Jepara dalam menjaga keamanan dan ketentraman sehingga Pemilukada 2012 dapat berjalan sukses.

Pada sisi lain, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM Muh. Haidar Fitri mengatakan, sosialisasi dengan tokoh agama dan masyarakat mutlak diperlukan, karena akan terjadi proses transformasi informasi dari Tokoh agama dan masyarakat kepada masyarakat sekitarnya. Dengan keterlibatan tokoh agama dan masyarakat dan masyarakat dalam sosialisasi pemilukada Diharapkan mampu menekan angka kerawanan dalam pemilu serta meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilbup Jepara 2012.(DF/WB)