Home / Berita / Warga Antusias Ikuti Jalan Sehat

Warga Antusias Ikuti Jalan Sehat

daftar Jalan sehatJEPARA – Rencana KPU Kabupaten Jepara untuk menggelar jalan sehat menuju Pemilu 2014 Jujur dan Adil disambut positif oleh warga Jepara. Sejak diumumkannya pendaftaran sebagai peserta jalan sehat, sejumlah warga berbondong-bondong mendaftarkan diri ke Kantor KPU Jepara di Jalan Yos Sudarso No 22 untuk menjadi peserta jalan sehat.

Warga rela mendaftar ke Kantor KPU Jepara tersebut  karena KPU menyediakan kaos gratis. Karena persediaan kaos yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat jumlahnya terbatas, maka KPU membuka pendaftaran bagi masyarakat.

Untuk mendaftar sebagai peserta jalan sehat ini, warga harus menyerahkan foto kopi KTP. Setelah mendaftar, KPU memberikan kupon yang dapat ditukar kaos pada saat hari H pelaksanaan jalan sehat, Minggu 9 Maret mendatang mulai pukul 06.00.

Hingga Rabu malam (5/6/2012) sudah lebih dari 350 warga yang mendaftar. Pendaftaran peserta untuk mendapatkan kupon kaos gratis ini akan ditutup jika kuota sudah habis. Ada sekitar 500 kupon gratis yang tersedia di KPU Jepara.

Jalan sehat menuju Pemilu 2014 Jujur dan Adil ini akan diikuti oleh sekitar 2000 peserta. Terdiri dari anggota KPU beserta sekretariat, anggota PPK dan PPS se Kabuaten Jepara beserta jajaran sekretariatnya, Forkopinda, Panwaslu, semua partai politik peserta pemilu berserta semua caleg DPRD Jepara, dinas/instansi serta camat se Kabupaten Jepara dan masyarakat umum.

Dalam jalan sehat nanti, KPU juga menyediakan kupon undian door prize. Berbagai door prize menarik sudah disediakan untuk dibagikan kepada peserta jalan sehat yang beruntung.

Selain itu, jalan sehat nanti akan dilombakan bagi kelompok pelajar tingkat SMA/SMK/MA sebagai representasi kelompok pemilih pemula. Lomba ini yang dinilai adalah kreativitas kelompok dalam menyambut pemilu 2014, serta kekompakan menyuarakan yel-yel sosialisasi pemilu 2014 selama menempuh rute jalan sehat.

Rute jalan sehat ini akan dimulai dari Alun-alun Jepara, Jalan Kartini, belok melalui Jalan DR Sutomo, Jalan Kol. Sugiyono, Jalan Untung Suropati, Jalan Patimuta, SCJ, belok melalui Jalan Yos Sudarso (depan KPU Jepara) dan kembali ke Alun-alun. Jalan sehat ini juga dimeriahkan dengan hiburan organ tunggal dan akan dibuka stan layanan pemilu. Masyarakat dapat menanyakan terkait DPT, DCT, tahapan pemilu maupun informasi yang terkait dengan pemilu 2014. (**)

daftar Jalan sehat 2