Berita

Dikunjungi JDIH KPU Kabupaten Temanggung,Saling Berbagi,Informasi

Kpujepara.go.id – Saling memberi kritikan, saling beri saran, dan saling berbagi informasi. Hal itu terjadi saat KPU Kabupaten Temanggung sharing knowledge tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH).
Pertemuan di ruang Komisioner KPU Kabupaten Jepara pada Senin (28/12/2020) berlangsung gayeng. Di ruangan itu ada Ketua KPU Kabupaten Temanggung M Yusuf Hasyim, koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan Adib Maskuri, koordinator Teknis Khadiq Widianto, dan dua staf sekretariat. Selain itu, ada Ketua KPU Kabupaten Jepara Subchan Zuhri bersama komisioner yang lain, Ris Andy Kusuma, Muntoko, Siti Nur Wakhidatun, dan para kasubbag, serta staf Subbag Hukum Juli Triyanto.
Dalam kesempatan itu, koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Jepara Ris Andy Kusuma memaparkan alur pengelolaan JDIH di KPU Kabupaten Jepara. Begitu juga dengan sistem pengelolaan JDIH.
“Kami memilih yang repot, tidak mengejar kuantitas yang di upload. Semua demi keamanan dan kenyamanan saat masyarakat mengunduh atau membaca produk hukum yang dibuat KPU Kabupaten Jepara,” paparnya.
Pengelolaan JDIH ini, tambahnya, tidak lepas dari sosialisasi. Pengembangan yang dilakukan dengan memanfaatkan keberadaan media sosial. Ada lima media sosial yang saat ini dikembangkan oleh tim JDIH Kabupaten Jepara. “Untuk program lain, kami ada pelatihan jurnalistik dan bekerja sama dengan media massa di Kabupaten Jepara,” imbuhnya.
Ketua KPU Kabupaten Temanggung menerangkan, apa yang didapatkan dari KPU Kabupaten Jepara akan diterapkan. “Kalau nanti hasilnya lebih baik dibandingkan dengan Jepara, nanti Jepara yang akan ke Temanggung,” kelakarnya.
Sedangkan, Ketua KPU Kabupaten Jepara Subchan Zuhri menambahkan, KPU Kabupaten Temanggung harus lebih baik. “Hasil belajar harus lebih baik. Itu akan menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua,” paparnya. (kpujepara)

Back to top button
Close