Berita

Diskominfo Dukung Sosialisasi Pilbup 2017

Nur Maul Khayat, anggota PPK Jepara menyampaikan materi sosialisasi Pilbup 2017 yang diselenggarakan Diskominfo di Balaidesa bandengan (9/2).
Nur Maul Khayat, anggota PPK Jepara menyampaikan materi sosialisasi Pilbup 2017 yang diselenggarakan Diskominfo di Balaidesa Bandengan (9/2).

JEPARA – Sepekan terakhir menjelang hajat demokrasi di Kota Ukir, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jepara memberikan sosialisasi Pilbup Jepara pada Kamis (9/2) di Balai Desa Bandengan, Kecamatan Jepara. Sosialisasi tersebut merupakan program dukungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jepara.

Sosialisasi dihadiri tokoh agama, BKK, tokoh pemuda dan Perangkat Desa Bandengan bertujuan memberikan pemahaman dan mengajak untuk menggunakan hak pilih pada 15 Februari 2017.

Pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jepara, masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya ketika sudah terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT). Selain, itu bagi masyarakat sudah memenuhi syarat tapi belum terdaftar sebagai pemilih dapat menggunakan KTP Elektronik atau Surat Keterangan Disdukcapil pada hari pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS).

“Masyarakat yang belum terdaftar dalam DPT dapat menggunakan hak pilih mulai pukul 12.00-13.00 WIB dengan menggunakan KTP Elektronik atau surat keterangan dari Disdukcapil Jepara,” ujar Nur Maul Hayat, Divisi Penghitungan Suara PPK Jepara.

Ia berharap pada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 15 Februari mendatang demi menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati untuk memilih pemimpin selama lima tahun.

Sejalan yang dikatakan, Maul. Petinggi Desa Bandengan mengapresiasi dan mendukung penyelenggaraan sosialisasi yang diselenggarakan PPK Jepara dan Diskominfo itu. Harapannya setelah mendapatkan sosialisasi dari penyelenggara masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya secara benar pada pemilihan bupati Jepara periode 2017-2022.

“Pemilih agar berbondong-bondong datang berdatangan untuk menggunakan hak pilih di dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jepara,” ujar Muhadi.

Muhadi menambahkan, sosialisasi yang diselenggarakan ini mendukung untuk menciptakan pemilu yang aman, tertib dan terkendali. Ia berharap setalah menggunakan hak pilih pada pemilihan bupati masyarakat dapat memperoleh pemimpin Jepara yang mampun membawa kemajuan Jepara. “Di bidang pembangungan atau di bidang apapun dapat tercapai untuk semaksimal mungkin untuk kemajuan masyarakat,” katanya. (hupmas KPU Jepara)

Back to top button
Close