Berita

Do’a Bersama untuk Pilkada yang Kondusif

img_5455
Jepara, kpujepara.go.id – Menyambut Pilkada serentak 2018, Polres Jepara gelar do’a bersama agar pemilu aman dan kondusif. Acara tersebut digelar di Masjid Polres Jepara pada Jum’at (19/1/18) dihadiri perwakilan KPU Jepara, Panwaslu, NU Jepara, Panwascam, serta perwakilan Parpol se-Jepara. Acara diawali dengan sambutan Kapolres dan KPU Jepara, dilanjutkan dengan do’a bersama yang dipimpin oleh ketua PC Nahdlatul Ulama Jepara, KH Hayatun Abdullah Hadziq.

Dalam sambutan Kapolres Jepara yang diwakili Analis Kebijakan Operasional, Kompol Sukardi SPd. MM. menyampaikan, melihat realita sekarang, di mana banyak terjadi gesekan-gesekan Politik di masyarakat, menjelang kegiatan pemilu, Polres Jepara berinisiatif menggelar do’a bersama. Kegiatan ini dilaksanakan agar Pilkada kali ini dapat  berlangsung dengan aman dan damai. “Dari sini mari kita awali. Selain kita berdo’a, mari kita bersinergi dan bekerja sama dengan baik untuk mensukseskan Pilkada 2018 ,” tambahnya.

Ketua KPU Jepara Muhammad Haidar Fitri, S.H. dalam sambutannya, menyampaikan, do’a bersama ini, pertama kali dilaksanakan seperti ini, yakni jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan Pilkada serentak. Sebelumnya acara seperti ini dilaksanakan berdekatan dengan kegiatan Pemilihan, atau setelahnya. “Ini satu momentum yang belum pernah ada di Jepara, karena kegiatan semacam ini biasanya diinisiasikan oleh KPU berdekatan dengan kegiatan pemilihan. Dan kali ini diadakan Polres jauh-jauh hari. Semoga dapat membawa semangat, tidak hanya diawal atau diakhir saja, tetapi secara menyeluruh. Kegiatan ini bisa menjadi spirit kepada Parpol agar bisa berkompetisi dengan baik, untuk Jawa Tengah yang lebih baik” tambahnya.

Haidar mengungkapkan, sampai saat ini pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang sudah terdaftar ada dua pasangan calon. Secara otomatis 10 partai yang terdaftar akan terbagi menjadi dua. Dari pengalaman, semakin kecil jumlah calon, gesekan di masyarakat juga semakin besar. “Kami berharap Pilgub kali ini bisa senantiasa menjaga ritme kompetisi, bisa menjaga toleransi antar partai politik, serta menjaga kondisifitas pemilu” imbuhnya.

KPU Jepara sebagai penyelenggara Pilkada, memohon kepada masyarakat agar mampu mengikuti tiap tahapan Pilgub dengan antusias, untuk suksesnya agenda pemilu ini. “Mulai tanggal 20 Januari Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan terjun ke lapangan untuk pelaksanaan kegiatan Coklit, mulai sekarang mari bangun kepedulian, agar sifat apatisme pada pemilu ini bisa berkurang. Kondusifitas diawali dengan valid-nya data pemilih” ungkapnya.

Di akhir sambutan, ketua KPU menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Jepara yang telah memberi support ikhtiyar batiniyah agar terselenggara Pilkada yang kondusif. “Ucapan sekaligus do’a yang diinisiasikan Polres Jepara, bisa mewujudkan keinginan semua untuk menjaga kondusifitas Pilkada serentak mendatang” tandasnya. (F2@/hupmas KPU Jepara)
img_5462

 

Back to top button
Close