Berita

Dua Rombongan Tamu Ke KPU Jepara Terkait pencalonan Pilbup 2017

IMG_4626
Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri menyampaikan syarat-syarat pencalonan kepada Dwi Surjatmodjo
IMG_4637
Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri menyampaikan syarat-syarat pencalonan kepada M Sholahuddin

 

 

 

 

 

 

 

 

JEPARA – Rabu (10/2/ 2016), Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara kedatangan dua rombongan tamu yang sama-sama ingin konsultasi terkait pencalonan bupati pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jepara 2017. Dua rombongan itu datang hampir bersamaan.

Tamu pertama datang di Kantor KPU Jepara di Jalan Yos Sudarso Nomor 22 sekitar pukul 10.15. Belum sampai acara berakhir, rombongan tamu kedua sekitar pukul 11.30 sudah tiba di Kantor KPU Jepara.

Tamu rombongan pertama adalah dari Kolonel Inf Dwi Surjatmodjo yang diiringi sekitar 10 orang. Di depan para komisioner KPU Jepara dan sejumlah wartawan dari berbagai media yang turut hadir, Dwi menyampaikan maksud kedatangannya ingin konsultasi terkait pencalonan bupati pada Pilbup Jepara 2017.

Dwi Suryatmojo yang masih aktif sebagai prajurit TNI ini mengatakan jika pihaknya merasa terpanggil untuk turut berkompetisi dalam pemilihan Bupati Jepara. “Sebagai Putra daerah saya terpanggil untuk memberikan kontribusi saya pada kemajuan daerah,” katanya.

Sementara rombongan kedua yang datang adalah M Sholahuddin, yang diantar oleh Sugiyanto, seorang pensiunan PNS di Pemkab Jepara. Kedatangannya diikuti oleh empat orang dan juga menyatakan jika akan turut maju dalam Pilbup Jepara 2017 nanti.

M Sholahuddin, pria 29 tahun ini menyampaikan merasa turut terpanggil juga untuk membenahi Jepara. “Saya lahir di Jepara, kecil di Malaysia, kemudian SD sampai SMP di Jepara, SMA di Semarang, dan kuliah di Malaysia. Saat ini saya pulang ke Jepara untuk memperbaiki Jepara,” paparnya.

Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri menyampaikan apresiasi positif atas kedatangan dua tamunya yang ingin konsultasi terkait pencalonan bupati. Haidar juga memaparkan berbagai peraturan terbaru terkait syarat-syarat pencalonan dan syarat calon yang mesti dipenuhi pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Ditambahkan, bahwa tahapan Pilbup Jepara 2017 ini akan segera dimulai. “Secara resmi Program, Tahapan dan Jadwal Pilbup 2017 belum ditetapkan KPU RI. Tapi hari H pemungutan suara sudah diputuskan tanggal 15 Februari 2017,” terangnya. (hupmas)

 

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close