Berita

Gelar Lomba untuk Tingkatkan Semangat Kerja Bersama

img_6056

JEPARA – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, Selasa (15/8) KPU Kabupaten Jepara menggelar sejumlah perlombaan. Lomba-lomba yang diikuti para komisioner KPU Jepara dan jajaran sekretariat itu digelar dalam rangka meningkatkan kembali semangat kebersamaan sebagai lembaga yang kuat dalam menyelenggarakan pemilu.

Lomba yang diselenggarakan dalam menyambut HUT RI ke-72 tersebut adalah lomba makan kerupuk, balap gapyak beregu, memasukkan pensil dalam botol beregu, pukul air, dan lomba tenis meja. “Momen menyambut HUT RI ke 72 ini menjadi kesempatan untuk memupuk kembali semangat kebersamaan kita di sela kesibukan rutin,” lata Subchan Zuhri, Komisioner KPU Jepara divisi SDM dan Parmas.

img_6078

Meski lomba yang digelar sifatnya hiburan dan permainan, namun diharapkan akan mampu me-refresh semangat kebersamaan komisioner dan jajaran sekretariat KPU Jepara. “Dalam lomba ini juga diperlukan kerjasama di dalam regu. Hal ini menjadi contoh bagaimana KPU sebagai penyelenggara pemilu harus mengutamakan kerjasama antar anggota dan sekretariat,” tambahnya.

img_6132

Tema kerjasama ini juga sejalan dengan tema HUT RI Ke-72 yang telah dicanangkan oleh pemerintah, yakni #Indonesia_Kerja_Bersama. Semangat kerja bersama itu sebenarnya sudah menjadi salah satu nilai yang ditanamkan di dalam KPU. Apalagi, KPU yang bersifat kolektif kolegial, tentu sangat relevan untuk terus meningkatkan semangat kerja sama ini dalam kesehariannya.
img_6159
Saat ini, KPU Jepara juga akan kembali menjalankan tahapan pemlihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018, serta tahapan Pemilu 2019. Untuk itu, semangat kerja bersama sebagai wujud dari kolektif kolegial di tubuh KPU menjadi penting untuk terus dipupuk. (Hupmas KPU Jepara)

img_6164

Back to top button