Berita

Hasil Tes Tertulis Calon Anggota PPK Akan Diumumkan 2 Juli

Calon Anggota PPK saat mengerjakan soal dalam tahap seleksi tertulis.
Calon Anggota PPK saat mengerjakan soal dalam tahap seleksi tertulis.
JEPARA – Seleksi tertulis calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jepara tahun 2017 telah terselenggara, Kamis (30/6/2016). Tes tertulis calon anggota PPK diselenggarakan di SMK Negeri 3 Jepara.
Tes tertulis calon angota PPK untuk 15 kecamatan diikuti 238 orang dari 251 pendaftar yang telah dinyatakan lolos tahap seleksi administrasi. Ada 13 calon angota PPK yang tidak hadir saat tahap seleksi tertulis.
Sementara itu, untuk pelaksanaan seleksi calon anggota PPK Karimunjawa sudah dilaksanakan lebih awal. KPU Kabupaten Jepara telah menggelar tes tertulis untuk calon anggota PPK Karimunjawa pada 27 Juni. Sedangkan tes wawancara telah dilaksanakan 28 Juni.
Pelaksanaan seleksi calon anggota PPK Karimunjawa dilaksanakan tersendiri karena wilayah kecamatan tersebut terpisah lautan dengan wilayah Jepara. KPU Kabupaten Jepara harus menggelar rangkaian seleksi calon anggota PPK Karimunjawa dengan berkunjung ke kecamatan tersebut.
Untuk hasil akhir seleksi calon anggota PPK Karimunjawa akan diumumkan pada 2 Juli 2016. Pengumuman hasil seleksi calon anggota PPK Karimunjawa mendahului 15 kecamatan lain yang dijadwalkan diumumkan pada 14 Juli karena ada ketentuan pengumuman hasil seleksi calon anggota PPK diumumkan paling lama tujuh hari sejak dilaksanakan tes wawancara.
Sedangkan jadwal seleksi calon anggota PPK untuk 15 kecamatan selain Karimunjawa, hasil tes tertulis akan diumumkan pada 2 Juli 2016. Kemudian pelaksanaan tes wawancara akan dilaksanakan pada 11, 12 dan 13 Juli 2016. Hasil akhirnya akan diumumkan pada 14 Juli 2016.
Sesuai dengan ketentuan pasal 28 ayat (6), Perturan KPU Nomor 3 Tahun 2015, KPU Kabupaten menetapkan paling banyak 10 orang calon anggota PPK yang lulus tes tertulis. 10 calon angota PPK yang lolos tes tertulis selanjutnya akan mengikuti tes wawancara.
Sebelum dilaksanakan tes wawancara, KPU Kabupaten Jepara akan membuka tangapan masyarakat bagi calon anggota PPK yang lolos tes tertulis. Tangapan masyarakat dibuka sejak hasil tes tertulis diumumkan pada 2 Juli 2016 sampai 10 Juli 2016. Tanggapan masyarakat tersebut akan sangat membantu KPU Kabupaten Jepara dalam menjaring calon anggota PPK yang mempunyai kompetensi, kapasitas dan kapabilitas, komitmen dan berintegrasi serta yang tidak diragukan independensinya. (Hupmas KPU Jepara)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close