Berita

Ikrar Pemilu Damai Disuarakan di Karimunjawa

KARIMUNJAWA – Tim sukses dan para pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden di wilayah Kecamatan Karimunjawa bersepakat untuk mendukung pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 yang berintegritas dan damai. Mereka secara bersama-sama telah menyuarakan dan menandatangani naskah Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai.

Tim Sukses Pasangan Capres-Cawapres bacakan naskah Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai disaksikan pejabat Muspika, PPK dan Panwascam Karimunjawa
Tim Sukses Pasangan Capres-Cawapres bacakan naskah Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai disaksikan pejabat Muspika, PPK dan Panwascam Karimunjawa

Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai ini digelar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karimunjawa di Aula Kecamatan Karimunjawa, Sabtu (21/6/2014). Turut menyaksikan pembacaan dan penandatanganan deklarasi Camat Karimujawa M Taksin, perwakilan Danramil, Danlanal, Kapolsek, dan Panwalu Kecamatan Karimunjawa serta sejumlah tokoh masyarakat setempat. Hadir pula Anggota KPU Kabupaten Jepara Subchan Zuhri dan Andi Rohmat serta Sekretaris KPU Jepara Da’faf Ali.

Dalam deklarasi itu, tim sukses dan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden menyatakan siap menciptakan dan mendukung pemilu berintegritas dan damai demi mendukung terwujudnya kemajuan Indonesia dan terjaganya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Ketua PPK Karimunjawa Edy Sudaryanto menyampaikan Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai ini diharapkan mampu meningkatkan kondusifitas di wilayah Karimunjawa dalam pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 ini. “Selama ini Karimunjawa sudah kondusif. Dan dengan adanya deklarasi damai ini saya berharap akan semakin kondusif. Apapun hasil pemilu itu adalah yang terbaik bagi bagsa Indonesia,” terangnya.

Camat Karimunjawa M Taksin dalam memberikan sambutan menyampaikan apresiasi atas digelarnya Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai di Karimunjawa ini. “Kegiatan ini sebagai bentuk sebuah keseriusan penyelengara pemilu di Karimunjawa untuk mewujudkan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang berintegritas dan damai. Apapun pilihan politik warga Karimunjawa, jangan sampai merenggangkan persaudaraan,” katanya.

Penandatanganan naskah deklrarasi oleh tim sukses pasangan capres cawapres
Penandatanganan naskah deklrarasi oleh tim sukses pasangan capres cawapres

Setelah digelar Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai, kemudian dilanjutkan doa bersama yang dipimpin Carik Desa  Parang Suyadi. Kemudian, PPK langsung menggelar kirab keliling wilayah Karimunjawa. Kirab diikuti penyelenggara pemilu dan para tim sukses serta pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden ini dimaksudkan untuk menyampaikan sosialisasi kepada warga terkait pelaksanaan pemilu presiden dan wakil presiden yang akan diselenggarakan 9 Juli mendatang.

Kirab dengan membentangkan spanduk sosialisasi yang dipasang di mobil itu juga menarik perhatian banyak wisatawan yang pada saat itu tengah berkunjung ke Karimunjawa.

Anggota KPU Jepara Subchan Zuhri yang juga hadir dalam acara itu menyampaikan, Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai ini memang dirangkai dengan doa bersama dan kirab. Di kecamatan lain akan digelar secara serentak pada tanggal 26 Juni mendatang. Sedangkan di tingkat kabupaten digelar Minggu (22/6/2012) yang dirangkai dengan nonton bareng debat calon presiden. (**)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close