Berita

Imbau Masyarakat Cermati Visi Misi

Dua orang tengah membaca profil dan visi misi pasangan capres cawapres di baliho yang dipajang di depan kantor KPU Jepara.
Dua orang tengah membaca profil dan visi misi pasangan capres cawapres di baliho yang dipajang di depan kantor KPU Jepara Jalan Yos Sudarso 22. Selain di depan kantor KPU, baliho juga dipajang di Alun-alun.

JEPARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara telah menyebarkan sejumlah bahan sosialisasi berupa leaflet yang berisi foto, profil dan visi misi pasangan calon presiden dan wakil presiden. Harapannya masyarakat akan mempunyai pilihan yang tepat dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli mendatang.

Ribuan leaflet yang berisi foto pasangan calon lengkap dengan profil dan visi misi itu dibagikan kepada masyarakat di Kabupaten Jepara melalui PPS dan PPK. “Kami ingin masyarakat di Jepara tidak asal pilih dalam menentukan siapa presiden Indonesia yang akan memimpin lima tahun kedepan,” kata Anggota KPU Jepara Divisi Sosialisasi, Subchan Zuhri.

Selain mencetak leaflet, KPU Jepara juga telah mencetak ribuan stiker berisi ajakan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Juli mendatang, mencetak spanduk, dan sejumlah baliho. “Spanduk sosialisasi sudah dibagikan kepada 195 desa/kelurahan dan 16 kecamatan di Jepara,” tambahnya.

Subchan mengatakan, masyarakat di Jepara juga dapat membaca profil dan visi misi dari setiap pasangan calon presiden dan wakil presiden yang ada di dalam baliho. Ada dua baliho besar yang dapat dibaca masyarakat yang oleh KPU Jepara dipasang di Alun-alun dan di depan kantor KPU Jepara Jalan Yos Sudarso No 22.

“Kami pasang di Alun-alun karena tempat itu menjadi pusat keramaian orang setiap harinya. Apalagi setiap malam Minggu Alun-alun kerap dipadati warga. Selain di Alun-alun, baliho juga kami pasang di depan kantor KPU Jepara. Sebab di sana sering menjadi jujugan warga untuk meminta informasi. Di depan kantor KPU juga setiap malam selalu ramai karena menjadi pusat kuliner,” terangnya.

Diharapkan, jika masyarakat sudah mencermati profil dan visi misis setiap pasangan calon presiden dan wakil presiden, masyarakat akan menjadi pemilih yang cerdas dan Pemilu Presiden 2014 ini benar-benar menghasilkan pemimpin yang membawa Indoensia lebih baik.

KPU Jepara juga mengimbau agar tidak ada kampanye hitam di Jepara yang dilakukan masing-masing kubu pasangan calon. “Yang harus dilakukan setiap kubu pasangan calon mestinya memaparkan dan mengenalkan visi misi dan programnya kepada masyarakat. Jangan ada black campaign di Jepara,” turutnya.

Dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden kali ini, KPU Jepara juga bekerjasama dengan sejumlah stasiun radio untuk menggelar talk show. Talk Show ini sebagai sarana KPU Jepara dalam berdialog interaktif dengan warga masyakarat luas untuk menyampaikan berbagai informasi pemilu. (**)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close