Berita

Jelang Pilbup, Kapolda Tinjau Kesiapan KPU Jepara

img_3980 JEPARA – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, MM., M.Hum mendadak berkunjung ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara, Rabu (13/10) sekitar pukul 14.00. Kapolda hadir di Jalan Yos Sudarso Nomor 22 bersama Kapolres Jepara AKBP Samsu Arifin dan juga Komandan Kodim 0719 Jepara Letkol Inf. Ahmad Basuki dan sejumlah perwira dari Polda Jateng.

Condro Kirono menyempatkan menyambangi KPU Jepara setelah sebelumnya menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Jepara. Sebelum tiba di kantor KPU Jepara, rombongan Kapolda juga mampir ke Markas Kodim 0719 Jepara yang lokasinya persis berada di depan kantor KPU.

Di KPU Jepara, Kapolda langsung disambut para komisioner KPU dan jajaran sekretariat. Rombongan dari Korp Bhayangkara ini langsung masuk ke aula KPU dan tanpa ada acara seremonial, Kapolda langsung memulai membuka perbincangan.

“Bagaimana kesiapan penyelenggaraan Pilkada,” Tanya Condro Kirono kepada para komisioner KPU. Para komisioner pun menjawab, “sudah siap ndan. Semoga lancar dan aman,” kata Subchan Zuhri.

Obrolan pun dilanjut Kapolda dengan menanyai satu satu latar belakang profesi komisioner KPU Jepara. “Saya hanya berpesan jaga netralitas dan profesionalisme dalam menyelenggarakan Pilkada,” pesannya.

Pria lulusan AKPOL 1984 ini juga menanyakan terkait persiapan pelaksanaan tahapan kampanye. Condro lantas menyarankan agar sebelum kampanye dilaksanakan digelar deklarasi damai para pasangan calon dan tim suksesnya.

Hal itu kemudian disambut Kapolres Jepara AKBP Samsu Arifin, bahwa Polres Jepara telah merencanakan menggelar deklarasi damai sebelum masa kampanye dimulai. “Kami sudah agendakan untuk menggelar deklarasi damai ndan. Kegaiatannya akan kami tarik ke Polres,” katanya.

Setelah sekitar lima menit di aula KPU, para komisioner kemudian mengajak Kapolda untuk meninjau gudang penyimpanan logistik pemilu. Kapolda diiringi para perwira polisi lainnya langsung bergegas menuju gudang logistic yang berada di belakang kantor.

Di gudang logistik pemilu, masih tampak tersusun kotak suara yang sudah siap untuk dipakai dalam pelaksanaan pilbup 15 Februari 2017 mendatang. Kapolda pun menyematkan untuk mengecek apa-apa saja logistic yang sudah siap untuk dipakai dalam pemungutan suara. Mulai dari kota suara maupun bilik suara yang selama ini sudah dipakai.

Tak lama di gudang logistik, rombongan Kapolda kemudian berpamitan untuk kembali ke Mapolrea Jepara. Di akhir kunjungannya ke KPU, Condro Kirono memberikan doa agar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jepara tahun 2017 berjalan lancar dan aman. (hupmas KPU)

img_3965img_3997

Back to top button
Close