Berita

Komisi II DPR RI Tinjau Kesiapan Pilbup Jepara

img_1382

 

JEPARA – Rombongan Komisi II DPR RI, Senin (23/1) berkunjung ke Kabupaten Jepara untuk memastikan kesiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) yang dilaksanakan 15 Februari 2017. Rombongan Komisi II diterima oleh Pemkab Jepara di Pendapa Paringgitan Kabupaten.

Pada kesepatan kunjungan kerja kali ini rombongan Komisi II DPR RI dipimpin oleh Ir Wahyu Utomo, Wakil Ketua Komisi II DPR RI. Rombongan terdiri dari Sutriyono, Ammy Amalia Fatma Surya, Suasana Daci, Tamanuri, Amirul Tamim dan Hartanto Edi Wibowo.

“Tipikal yang ada di Jepara ini dua incumben yang sama-sama mencalonkan diri. Saya kira ini perlu ada kecermatan,” ujar Wahyu Utomo. Komis II mengajak mengajak pemerintah daerah, penyelenggara pemilu maupun pasangan calon mencermati proses pilkada termasuk substansi yang terkandung dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016. Mereka berharap setelah mencermati peraturan, pilkada di Kabupaten Jepara berlangsung baik, aman dan berkualitas dari segi proses dan hasil.

Mewakili Plt Bupati Ihwan Sudrajat, Sekda Jepara Sholih menyebutkan hingga menjelang masa pencoblosan Pilbup Jepara berjalan dengan tertib dan aman.  Pemerintah daerah memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan pesta demokrasi yang ada di Kabupaten Jepara.

Hingga saat ini KPU Jepara sedang berkonsentrai pemenuhan logistik untuk kebutuhan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di 1.805 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selain mempersiapkan saat hari H pelaksanaan pencoblosan, KPU Jepara terus mendata kembali pemegang hak pilih yang sedang berada di rumah tahanan agar dapat berpartisipatif.

“Di dalam melayani hak pilih, masyarakat yang sedang melayani tahanan di rumah tahanan di kepolisian dan kejaksaan, KPU Jepara sudah mengantisipasi hal tersebut” ungkap Ketua KPU Jepara, Muhammad Haidar Fitri.

Haidar menambahkan, KPU Jepara telah mempersiapkan pelayanan bagi orang yang sedang berada di puskesmas ataupun rumah sakit dengan membackup tempat tersebut dengan 100 TPS terdekat. Pengguna yang berada rumah sakit ataupun puskesmas akan didatangi KPPS beserta saksi satu jam sebelum pemungutan suara ditutup. (hupmas KPU Jepara)

 

 

img_1371

Back to top button