Berita

Komunikasi Antar Stakeholder Jalan Terus

Kpujepara.go.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Jepara menyambut baik silaturahmi KPU Kabupaten Jepara meski pemilu 2019 sudah selesai dan tahun ini tidak ada pilkada di Jepara. Komunikasi sesama pemangku kepentingan harus terus berjalan dan saling mendukung untuk kelancaran tugas masing-masing.

Hal itu dikatakan Kepala Kejari Jepara Saiful Bahri saat menerima Ketua KPU Jepara Subchan Zuhri Bersama tiga komisioner lainnya, yaitu Muntoko, Siti Nurwakhidatun, dan Muhammadun, serta Sekretaris KPU Da’faf Ali di ruang kerjanya, Rabu (19/2).

Saiful Bahri mulai bertugas di Kejari Jepara sejak November 2019. ‘Saat kali pertama bertugas di Jepara, di antara yang saya perhatikan adalah, apakah di Jepara ada pilkada pada 2020 ini. Ternyata tidak. Sebab kalau pilkada, tentu ada perhatian khusus,’ kata Saiful Bahri.

Pengalamannya saat bertugas di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, saat pilkada 2017, banyak hal yang harus ditangani dan dikoordinasikan terkait tugas-tugas kejaksaan. Ia menyambut baik, KPU Jepara masih terus menyambung komunikasi setelah pemilu.

Subchan Zuhri mengatakan, pada pemilu 2019 KPU Jepara menjalin kerja sama dengan Kejari Jepara, terkait bantuan, pertimbangan, dan konsultasi hukum. ‘Saat menjelang dan setelah pemilu, kami selalu koordinasi dengan stakeholder terkait, salah satunya dengan kejaksaan. Bahkan saat mendekati pemilu, sepekan bisa dua sampai tiga kali. Sebab kami juga perlu mengomunikasikan semua tahapan pemilu, sekaligus membutuhkan masukan-masukan dari semua pihak demi kelancara proses,’ kata Subchan. (kpujepara)