Galery

KPU Jepara Gelar Konsolidasi Jelang PILBUP 2017

_MG_5213

 

JEPARA – Kurang dari setahun lagi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) serentak 2017 akan digelar. Dalam rangka menata kesiapan penyelenggara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara gelar konsolidasi internal di Rumah Makan Maribu, Jalan Shima No 1 Jepara, Senin (7/3/2016).

Konsolidasi internal yang diselenggarakan KPU Kabupaten Jepara tersebut merupakan upaya untuk menata kesiapan penyelenggara Pilbup 2017 yang tahapannya sudah akan dimulai. “Saat ini kita sudah harus siap-siap untuk menyongsong tahapan Pilbup 2017. Sebagai penyelengara, kita mesti menguasai semua aturan main dan teknis pelaksanaan setiap tahapan Pilbup,” terang Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri saat memberikan pengarahan.

Konsolidasi internal tersebut diikuti oleh semua Komisioner KPU Jepara dan jajaran sekretariat. Berkaitan dengan proses Pilbup, sebenarnya banyak di antara penyelenggara yang sudah mempunyai banyak pengalaman dalam pelaksanaannya. Namun, tidak dapat dipungkiri masih banyak kekuranganyang terjadi dalam proses sebelumnya.

“Kegiatan ini (konsolidasi internal-red), diharapkan mampu mengevaluasi serta mengantisipasi kekurangan yang mungkin terjadi,” kata Haidar. Ditambahkan, konsolidasi menjelang pelaksanaan tahapan Pilbup 2017 ini juga perlu diselenggarakn mengingat ada beberapa peraturan KPU yang berubah dari Pilbup sebelumnya.

Haidar menegaskan, tanggungjawab penyelenggaraan Pilbup Jepara 2017  ini berada di pundak KPU Jepara, yang dalam pelaksanaan tugasnya didukung dan dibantu jajaran sekretariat KPU Jepara. “Marilah kita berkerjasama dalam melaksanakan setiap tahapan Pilbup dengan penuh tanggung jawab serta mampu mewujudkan team work yang kompak demi terwujudnya kesuksesan Pilbup Jepara 2017,” paparnya.

Secara bergantian, dalam konsolidasi internal penyelenggara Pilbup 2017 tersebut, masing masing komisioner juga memberikan arahan sesuai dengan divisinya. Setelah pengarahan dari ketua KPU Jepara, dilanjutkan pengarahan dari Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Hubla, Anik Sholihatun. Kemudian disambung Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Data dan Informasi Subchan Zuhri, dilanjutkan Koko Suhendro, Divisi Logistik dan Perencanaan Keuangan, dan terakhir pemaparan dari Divisi Pemungutan dan Penghitungan Suara Andi Rahmat.

Setelah pemaparan dari masing-masing komisioner, acara dilanjutkan dengan ramah tama bersama mantan angota KPU Jepara. Hadir dalam acara tersebut Ahmad Mustofa dan Muslim Aisha yang keduanya merupakan komisioner KPU Jepara 2004 sampai 2013. (hupmas)

IMG_5194 IMG_5206

Tinggalkan Balasan

Back to top button