Berita

KPU Berkoordinasi dengan Kodim Terkait Pemutakhiran Data Pemilih

Kpujepara.go.id – Kodim menjadi mitra strategis bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam upaya KPU terus memutakhirkan data pemilih. Hal ini disampaikan Ketua KPU Jepara Subchan Zuhri saat KPU Jepara berkoordinasi ke Kodim 0719, Jumat (28/5).

Dari KPU Jepara juga hadir dalam Muntoko (Divisi Perencanaan, Data dan Informasi), Muhammadun ( Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM), Ris Andy Kusuma (Divisi Hukum dan Pengawasan) dan Siti Nurwhakhidatun (Divisi Teknis Penyelenggaraan). Mereka didampingi Kepala Subbagian Perencanaan, Data dan Informasi Dinar Sitoresmi bersama dua staf. Tim dari KPU Jepara diterima Dandim 0719 Jepara Letkol Arh. Tri Yudhi Herlambang di ruang kerjanya.

Subchan Zuhri Menyampaikan bahwa KPU terus menjalin kemitraan bersama seluruh stakeholders dalam upaya pemutakhiran data pemilih berkelanjutan. “Kami telah  melibatkan Kodim  dalam rapat koordinasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang secara rutin kami selenggarakan tiap bulan,” ujar Subchan. Ia menyampaikan hal ini untuk mendapat data terkait personil baru maupun personil Kodim yang telah purna tugas.  “Informasi ini penting dalam upaya kami memutahirkan data pemilih,” kata Subchan.

Letkol Arh. Tri Yudhi Herlambang dalam kesempatan tersebut menyampaikan dalam hal kegiatan pemutahiran data pemilih tersebut Kodim siap mendukung dan ikut bersinergi. Ia juga menyampaikan akan meneruskan hubungan baik  antara Kodim dengan KPU. “Selama ini telah terjalin hubungan baik antara KPU dengan Kodim,” kata dia.  Letkol Arh. Tri Yudhi Herlambang juga berharap tidak terjadi sengketa dalam penyelenggaran pemilu dan pemilihan yang akan datang.

Muntoko dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa KPU terus berkoordinasi bersama stakeholder sebagai bentuk upata KPU dalam melayani pemilih. “Kamu harus memastikan bagi pemilih yang telah memenuhi syarat telah terdaftar dalam data pemilih,” ujar Muntoko. (kpujepara)

Back to top button
Close